Kuliner

10 Makanan Khas Spanyol Ini Kaya Rempah dan Istimewa

Makanan khas Spanyol kemungkinan terkenal dengan beragam olahan tapas, yakni makanan pembuka atau camilan yang di sediakan dingin atau panas. Dari olahan hasil laut yang berikan kesegaran sampai daging yang dipanggang secara tradisional, makanan khas Spanyol manfaatkan produk lokal paling baik dan diolah dengan bumbu yang melezatkan.

Berikut anjuran makanan khas Spanyol.

1. Croquetas de pollo

Croquetas de pollo adalah makanan khas Spanyol berwujud kroket ayam. Hidangan ini terbuat berasal dari saus béchamel yang terlampau kental dan potongan daging, umumnya daging ham atau ayam. Tekstur renyah di luar dan lembut di dalam. Croquetas de pollo umumnya di sediakan sebagai makanan pesta dan dijual oleh pedagang kaki lima.

2. Gazpacho

Gazpacho merupakan makanan khas Spanyol yang dibikin berasal dari tomat, minyak zaitun, bawang putih, roti, paprika dan mentimun yang diblender sampai halus, selanjutnya didinginkan dan dituangkan ke didalam mangkok atau gelas.

Gazpacho umumnya di sediakan dingin dengan topping telur https://lasantane.com/ rebus cincang dan ham Serrano. Hidangan ini banyak dikonsumsi di Spanyol dan Portugal, lebih-lebih selama musim panas, karena menyegarkan.

3. Pisto

Pisto adalah hidangan Spanyol yang berasal berasal dari wilayah Murcia, Castilla La Mancha dan Extremadura. Pisto terbuat berasal dari tomat, bawang bombay, terong atau cukini, paprika hijau dan merah, dan minyak zaitun.

Hidangan ini terlampau sehat karena banyaknya sayuran sebagai sumber vitamin. Pisto termasuk terlampau serbaguna karena mampu dikonsumsi dingin atau panas dan mampu jadi hidangan utama atau iringan.

4. Pulpo a la gallega

Pulpo a la gallega adalah hidangan cumi-cumi berasal dari negara bagian Galicia di barat laut Spanyol. Makanan khas Spanyol ini dibikin berasal dari gurita, minyak zaitun, paprika dan garam. Pulpo a la gallega secara tradisional di sediakan di piring kayu dengan irisan kentang dan di atasnya ditaburi irisan gurita.

5. Fabada asturiana

Fabada asturiana atau fabada, adalah sup kacang khas Spanyol yang kaya. Hidangan ini berasal berasal dari Kerajaan Asturias dan kini tersedia secara luas di semua Spanyol maupun restoran Spanyol di semua dunia.

Baca Juga: https://air-freight-guide.com/makanan-khas-swedia-yang-lezat-dan-popular/

Resep fabada khas Spanyol terdiri berasal dari kacang putih besar yang disebut fabes, morcilla (sosis darah), chorizo (sosis berbumbu paprika), dan tocino (perut babi). Bahan-bahan ini kerap dijual dengan didalam satu paket vakum, sehingga menyebabkan persiapan jadi lebih mudah.

6. Paella

Paella merupakan hidangan nasi yang kaya akan rempah safron. Makanan khas Spanyol ini dimasak bersama daging, hasil laut, dan sayuran. Berasal berasal dari area Mediterania Spanyol, paella sama juga bersama lokasi Valencia. Bahan paella sanggup banyak variasi terkait pada style paella atau area area pembuatannya.

7. Pa amb tomàquet

Pa amb tomàquet adalah makanan tradisional berasal dari Catalan, Valencia, Aragon, Balearic, dan Murcian di Spanyol. Bahannya hanya lima jenis, yaitu roti, tomat, minyak zaitun, bawang putih, dan garam. Di Madrid, pan con tomate kebanyakan di sediakan sebagai sarapan. Hidangan ini terhitung disebut tostada con tomate.

8. Tortilla de patatas

Tortilla de patatas merupakan makanan khas Spanyol yang terbuat berasal dari campuran telur, kentang, bawang bombay, minyak zaitun, dan garam. Biasanya, hidangan ini disantap bersama roti baguette dan salad hijau.

Melansir The Culture Trip, tidak benar satu kisah terkenal menyatakan bahwa tortilla de patatas diciptakan oleh seorang jenderal bernama Tomás de Zumalacárregui. Ia menciptakan tortilla de patatas sebagai langkah yang tidak mahal dan ringan untuk berikan makan pasukannya selama pengepungan Bilbao.

Versi lain berasal dari cerita menyatakan bahwa tortilla de patatas sesungguhnya diciptakan oleh petani miskin. Terlepas berasal dari asal mulanya, tortilla de patatas merupakan tidak benar satu makanan khas Spanyol yang terkenal dan disukai secara universal.

9. Jamón Ibérico

Jamon iberico adalah sebutan untuk daging ham yang terbuat berasal dari babi Spanyol. Ham ini berasal berasal dari style babi hitam Iberia. Jenis babi ini berharga lumayan mahal. Mereka mempunyai anakan yang lebih kecil, membuahkan lebih sedikit daging per ekor, dan membutuhkan sementara untuk matang.

Makanan khas Spanyol ini kebanyakan di sediakan sebagai makanan pembuka untuk santapan lezat. Irisan segar, amat tipis, bersama irisan kecil di sediakan di piring. Biasanya dimakan segera tanpa pendamping, tetapi kemungkinan tersedia sedikit roti fresh di sampingnya.

10. Gambas al ajillo

Gambas al ajillo atau didalam bahasa Inggris dikenal bersama shrimp with garlic merupakan makanan tapas klasik Spanyol. Hidangan ini terbuat berasal dari udang berbalut minyak zaitun yang diresapi bawang putih bersama sedikit paprika asap dan sentuhan manis berasal dari sherry (minuman anggur). Asal usul gambas al Ajillo tidak diketahui secara pasti, tetapi makanan ini umum ditemui di bagian selatan dan sedang Spanyol.

error: Content is protected !!