Game Cowok

Babi Hutan di Gorontalo Mati Akibat Tertular Virus ASF

Gorontalo –¬†Kematian belasan babi hutan secara massal kembali ditemukan di kawasan hutan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW). Tepatnya, di Desa Ulanta Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango,¬†Gorontalo.

Kematian satwa dilindungi ini pertama kali ditemukan warga sekitar saat pergi ke kebun yang tidak jauh dari lokasi TNBNW. Secara tidak sengaja, mereka kerap mencium bau tidak sedap yang terbawa angin.

Dengan rasa penasaran, kemudian mereka memasuki hutan yang kuat dugaan bau busuk tersebut berasal dari dalam hutan. Benar saja, bau makin menyengat saat mereka memasuki hutan.

Diliputi rasa penasaran, mereka terus mencari sumber bau itu. Alhasil, mereka menemukan bangkai 2 ekor bangkai babi hutan yang mati tepat di dekat aliran sungai.

Kematian Hewan ini secara misterius itu, kemudian dikabarkan warga desa hingga pemerintah setempat. Dengan temuan itu, warga dan pemerintah kemudian melakukan penyisiran di bantaran sungai memastikan ada babi hutan lain yang mati.

“Saat itu, saya langsung kabarkan ke warga desa untuk https://premierexxi.com/ mencari kemungkinan ada bangkai lagi yang mati,” kata Irwan Musa salah satu warga yang menemukan bangkai tersebut.

Setelah dilakukan penyisiran, warga menemukan sedikitnya ada 11 ekor babi hutan yang mati, baik yang masih utuh, maupun tinggal belulang. Dari belasan bangkai bagi hutan mati, beberapa ditemukan di aliran sungai.

error: Content is protected !!