Komedi

Beda Banget! Kepoin 8 Nama Asli Pelawak Indonesia

Tak sedikit pelawak yang Mengenakan nama panggung unik agar gampang diingat. Selain unik nama panggung sederet pelawak itu termasuk kadang-kadang mewakili ciri khas mereka.

Hal ini karena bersama nama yang unik dan khas dapat memicu para pelawak gampang diingat dan dikenali. Sebut saja Haji Bolot nanya  diambil alih dari sifat yang biasa ia perankan yaitu orang yang bolot atau kesulitan mendengar.

Nah, ternyata sejumlah pelawak Indonesia miliki nama yang joker123 slot terlampau jauh berbeda bersama nama panggungnya. Ada yang miliki nama asli begitu indah termasuk lho.

Dari pada penasaran langsung saja yuk simak daftar nama asli pelawak Indonesia yang udah kita himpun selanjutnya ini.

1. Cak Lontong

Cak Lontong adalah salah satu pelawak yang lawakannya sering menguji logika pendengar. Penonton dibuat harus berpikir sejenak sebelum mampu mencerna lawakan pria kelahiran 7 Oktober 1970 ini. Ia termasuk dikenal bersama lawakannya yang tidak menjatuhkan atau menghina orang lain. Cak Lontong sendiri mulanya merupakan seorang akademisi dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Nama panggungnya ini diambil alih dari julukannya semasa kecil. Pria bertubuh tinggi ini semasa muda bertubuh kurus agar sering disebut serupa lontong. Dan jadilah Cak Lontong digunakan sebagai nama panggungnya. Nama aslinya adalah Lies Hartono.

2. Tessy

Sosok pelawak satu ini pasti udah terlampau akrab di telinga. Anggota grup lawak legendaris Srimulat ini dikenal bersama karakternya yang feminim. Ya, Tessy sebenarnya sering tampil sebagai transpuan. Namun siapa sangka ia mulanya adalah mantan anggota Korps Marinir atau pernah disebut KKO TNI Angkatan Laut yang miliki nama asli Kabul Basuki.

Tessy apalagi turut andil dalam operasi pembebasan Irian Barat (1961-1963). Nama panggungnya diambil alih dari nama putrinya sendiri yang bernama Tessy Wahyuni Riwayati Hartatik. Ciri khas lain dari pelawak kelahiran Banyuwangi 31 Desember 1947 ini adalah cincin batu akik yang menghiasi jemarinya.

3. Kiwil

Kiwil termasuk jadi salah satu pelawak yang pandai mengocok perut penonton. Ia dikenal karena mampu menirukan suara dari KH. Zainuddin MZ. Kiwil miliki nama asli yang terlampau jauh berbeda bersama nama panggungnya. Kiwil lahir bersama nama Wildan Delta. Nama asli Kiwil keren bukan?

Baca juga:

Rekomendasi Game Anak Edukatif di Smartphone

Fakta Tentang Game Minecraft Yang Akan Membantu

4. Sule

Komedian Sule yang sedang menanti kelahiran anaknya. Sule jadi kian terkenal usai membintangi Opera Van Java (OVJ). Ayah dari penyanyi Rizky Febian ini miliki nama asli yang Sunda banget yaitu Entis Sutisna. Hal ini karena Sule sebenarnya berdarah Sunda. Tak cuma pelawak, Sule termasuk miliki suara yang merdu. Ia termasuk udah menjajal dunia akting melalui sinetron Awas Ada Sule.

5. Nunung

Nunung merupakan teman Tessy dalam grup Srimulat. Namun saat Srimulat vakum ia berhimpun bersama Sule dalam OVJ. Nama asli Nunung terlampau Jawa yaitu Tri Retno Prayudati. Perempuan yang pernah tersandung masalah penyalahgunaan narkoba ini termasuk jadi salah satu pelawak perempuan yang berhasil berkarier melalui tingkah konyol dan kocaknya.

6. Babe Cabiita

Pelawak yang memulai kariernya sebagai komika Babe Cabiita ini miliki nama asli yang indah banget lho. Jawara Stand Up Komedi Kompas TV 2013 ini bernama asli Priya Prayogha Pratama Tanjung. Komika yang kini merambah ke dunia akting ini dikenal bersama taglinenya “ahh… sudahlah. Gaya lawakannya termasuk dikenal berani dan lugas, meski tidak melewatkan kesan santai.

7. Komeng

Pelawak yang terkenal bersama jargon ‘uhuy’ ini miliki nama yang beda banget dari nama panggungnya. Komen lahir pada 25 Agustus 1970 bersama nama Alfiansyah. Tak cuma jadi pelawak, Komeng termasuk berakting dan jadi pembawa acara. Lawakannya pun begitu kocak dan memicu pirsawan terpingkal.

8. Bolot

Pelawak senior bersama kumis tebal dan jenis lawak yang khas sebagai pria bolot ini memicu pria kelahiran 5 Maret 1942 selanjutnya Mengenakan nama bolot sebagai nama panggungnya.

Bolot lahir bersama nama Muhammad Sulaeman Harsono. Ia memulai kariernya sebagai pelawak melalui lenong Betawi. Bolot senantiasa tampil sebagai pria tuli atau ‘budeg’ tetapi mendadak mampu mendengar terkecuali yang menanyakan adalah perempuan atau ketika yang dibahas adalah uang. Nama bolot ini dipilih karena sesuai bersama perannya sebagai pria bolot.

error: Content is protected !!