Kuliner

Bikin Pusing hingga Mual, 6 Makanan Paling Bau di Dunia Selain Durian

Indonesia dan lebih dari satu negara di Asia Tenggara punya durian sebagai makanan paling bau di dunia. Namun, tahukan Anda, tersedia begitu banyak makanan bersama dengan bau yang sangat busuk dan mengganggu. Untuk memahami apa saja deretan makanan paling bau di dunia, tersebut MomsMoney hadirkan artikelnya, melansir dari The Broad Life dan Bravo TV:

Hongeo dari Korea

Korea punya makanan paling bau di dunia. Makanan yang satu ini terbuat dari ikan skate, yakni sejenis ikan pari yang baunya sama toilet umum! Bernama Hong-eo (dibaca: hong-o) merupakan hidangan dari Provinsi Jeolla, Korea Selatan berbentuk ikan pari yang difermentasi.

Hongeo umumnya disajikan bareng kimchi dan daging-dagingan untuk mengurangi rasa bau pada mulut. Aromanya yang menyengat apalagi bisa membuat rambut, baju, hingga 1 ruangan kudu dicuci bersih hingga aromanya tak menempel.

Vieux Boulogne dari Prancis

Makanan Paling Bau di Dunia: Vieux Boulogne Vieux Boulogne merupakan tidak benar satu makanan paling bau di dunia. Vieux Boulogne yang berasal dari Prancis adalah product keju yang terbuat dari susu sapi yang tidak melalui sistem pasteurisasi.

Para ilmuwan apalagi menilai Vieux Boulogne merupakan keju yang paling bau di dunia! Hal ini disebabkan karena metode pencelupan keju ke didalam bir selama lebih dari 2 bulan agar enzim pada keju berfermentasi dan menghasilkan bau super menyengat.

Natto dari Jepang

Natto, si makanan yang dulu disukai banyak orang di tahun lalu termasuk disebut sebagai makanan paling bau sedunia. Natto yang terbuat dari kedelai yang difermentasi ini punya tekstur super lengket. Bagi banyak orang, natto disebut punya bau yang sama bersama dengan kaus kaki seseorang.

Baca Juga: Makanan Khas Latvia Yang Rasanya Manja Di Lidah

Century Egg dari Vietnam & China

Makanan Paling Bau di Dunia: Century Egg Jika Anda pecinta berat telur, jangan berani-beraninya makan hidangan yang satu ini. Century Egg adalah hidangan telur yang dapat bikin Anda kapok memakannya! Hidangan telur yang satu ini punya bau super menyengat dan sangat mengganggu. Baunya ini sama layaknya bau amoniak yang khas.

Untuk bisa membuat Century egg, telur kudu dilapisi bersama dengan air, garam, batu bara, dan kalsium oksida yang dibiarkan selama 100 hari. Lama kelamaan cangkang telur dapat larut bersama dengan sendirinya & membuat putih telur berubah jadi kehitaman! Sebagian orang yang dulu menyantap Century Egg menyatakan bahwa hidangan ini enak. Sebagian ulang tersedia yang jatuh sakit karena tak kuat bersama dengan rasa dan aromanya.

Surstromming dari Swedia

Makanan Paling Bau di Dunia: Surstromming dari Swedia Selalu berada didalam daftar puncak makanan paling bau di dunia, Surstromming dari Swedia merupakan hidangan yang tak hanya dapat bikin orang jadi mual, namun termasuk membuat siapa saja pusing, mengeluarkan air mata, hingga tak jarang jadi muntah-muntah.

Surströmming sebetulnya merupakan ikan haring dari laut Baltik diasinkan, sesudah itu difermentasi bersama dengan asam. Bau Surströmming dikatakan sama bersama dengan popok bayi yang terbakar. Ada rasa busuk, tengik, asam, sekaligus layaknya bau gosong yang menyengat di hidung.

Stinky tofu dari China

Dari namanya saja, makanan ini udah memahami punya bau menyegat yang tak sedap dicium. Stinky Tofu yang berasal dari China merupakan tidak benar satu street food disukai banyak orang yang biasa dijual di pasar malam Taiwan, Hong Kong, hingga China.

Meski bau busuknya sangat memahami tercium, namun sementara disantap Stinky Tofu punya rasa yang mudah dan lembut di mulut. Tak heran, banyak orang yang menyukai hidangan ini. Itu dia deretan makanan paling bau di dunia. Tertarik mencoba seluruh hidangan di atas?

error: Content is protected !!