Game Cowok

Deretan Karakter Di Genshin Impact Yang Wajib Dimiliki

Genshin Impact merupakan role-playing game yang dirilis pada tahun 2020. Setelah restaurante santa clara satu tahun berlalu, banyak karakter yang telah dirilis di game ini. Tercatat bahwa ada lebih dari 40 karakter Genshin Impact dapat dimainkan oleh para pemain di seluruh dunia. Namun, manakah karakter Genshin Impact terbaik yang wajib Anda miliki?

Dengan jumlah sebanyak itu, tentu karakter-karakter tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan mereka masing-masing. Sebagai pemain, mengetahui kemampuan dan potensi setiap karakter yang dimiliki, menjadi salah satu faktor penting dalam menyelesaikan tantangan di Genshin Impact.

Kekuatan dari sebuah karakter di game ini tidak hanya diukur dari damage yang ia hasilkan, tetapi juga manfaat apa yang dapat ia berikan. Maka dari itu, karakter support dan sub DPS biasanya dihargai lebih tinggi, karena manfaat yang dapat mereka berikan.

Berikut ini merupakan sepuluh karakter Genshin Impact terbaik versi Hybrid, untuk versi 2.1:

1.Venti

Venti merupakan karakter limited perdana di Genshin Impact, yang dirilis pertama kali pada versi 1.0. Walaupun demikian, tidak ada yang dapat mengalahkannya dalam urusan crowd control (CC), bahkan setelah satu tahun berlalu.

Sang Anemo Archon ini mampu menghisap semua musuh ukuran kecil di sekitar, sehingga memudahkan pemain untuk melakukan serangan. Damage yang ia hasilkan juga tergolong besar, apalagi dengan artefak Viridiscent Venerer.

Selain damage dan CC, ia mampu memberikan energi tambahan kepada anggota tim dengan elemen serupa yang ter-infused dengan Black Hole-nya. Ia sangat fleksibel, bisa masuk ke berbagai tim, dan mudah di-build.

2.Zhongli

Sang Archon Geo ini merupakan salah satu karakter terkuat yang pernah ada di Genshin Impact. Ia dikenal sebagai shielder terkokoh yang tiada duanya. Saking kuatnya shield tersebut, Zhongli mampu membuat pemain tak perlu khawatir akan serangan musuh.

Selain melindungi pemain, Shield Zhongli memiliki elemental dan physical shred, yang artinya resistance musuh di sekitar pemain akan berkurang. Ini berarti, selain untuk pertahanan, shield-nya juga menawarkan manfaat offensif.

Tidak hanya memberikan shield, Elemental Burst Zhongli akan menjatuhkan sebuah meteor yang akan memberikan damage Geo yang masif. Selain itu, meteor tersebut akan mem-petrify musuh selama beberapa detik.

Sebelum ada di posisi sekarang, Zhongli merupakan karakter yang ‘bermasalah’ saat ia pertama kali dirilis. Namun semua berubah, ketika ia mendapatkan buff pada versi 1.3, yang membuatnya sangat diincar seperti sekarang ini.

3.Raiden Shogun

Berbeda dengan dua Archon sebelumnya, Raiden Shogun memiliki skillkit yang cukup kompleks. Secara sederhana, kekuatannya terletak di mekanik energi. Namun jika pemain telah memahami cara kerja Archon Electro ini, maka ia akan memberikan sebuah cara bermain yang unik dan solid.

Raiden Shogun akan memberikan energi ke satu tim melalui Elemental Burst. Selain itu, damage yang ia hasilkan saat Burst sangat tinggi. Terlebih lagi, damage tersebut dapat ditingkatkan lagi. Setiap kali Elemental Burst sebuah karakter (selain Raiden Shogun) diaktifkan, maka akan ada counter yang akan memperkuat Elemental Burst Raiden Shogun.

Raiden Shogun memiliki sebuah mekanik, yang akan menambahkan damage Burst setiap karakter di tim, berdasarkan energy cost mereka. Hal ini akan meningkatkan damage keseluruhan satu tim. Maka dari itu, kekuatan Raiden Shogun tidak hanya terletak di dirinya semata, namun juga pada damage satu party.

4.Kamisato Ayaka

Kamisato Ayaka atau yang biasa disebut Ayaka, merupakan salah satu karakter yang paling diminati pemain Genshin Impact. Pasalnya Ayaka merupakan karakter yang ditunggu-tunggu perilisannya sejak tahap Beta Testing.

Ia merupakan karakter Cryo yang memiliki damage yang tinggi, baik dari Elemental Skill maupun Burst-nya. Ia juga memiliki alternate sprint yang memudahkan pemain untuk melintasi permukaan air dan memudahkan eksplorasi.

Dengan penggunaan rotasi dan komposisi tim yang tepat, ia dapat mengalahkan semua musuh yang ada di hadapannya. Cara bermainnya pun relatif mudah, jika dibandingkan dengan karakter lainnya.

5.Bennet

Bennet sering disebut sebagai karakter bintang 6, karena kemampuan luar biasanya di dalam game. ia bisa mengisi berbagai role dan komposisi tim. Sampai saat ini belum ada yang dapat menggantikan karakter serbaguna ini.

Banyak hal yang ia bisa berikan, di antaranya adalah ia dapat memberikan tambahan ATK yang besar, memberikan heal yang tinggi, dapat menghasilkan partikel energi yang banyak, dapat mengakses Pyro Resonance, mudah di-build dan dimainkan, dan dapat meng-cleanse karakter.

Selain kemampuan yang ia miliki, Bennet merupakan karakter bintang 4. Hal ini membuatnya mudah didapatkan oleh para pemain, baik karakternya maupun konstelasinya. Yang perlu diperhatikan ialah, jangan sampai Anda tidak sengaja mengaktifkan C6 milik Bennet, karena akan mengacaukan berbagai komposisi tim.

6.Xingqiu

Sama seperti Bennet, Xingqiu juga memiliki value yang tinggi. Namun jika Bennet merupakan karakter utility yang kuat, maka Xingqiu unggul di bidangnya sebagai sub DPS. Karakter bintang 4 ini tidak hanya kuat, namun sangat dibutuhkan banyak karakter DPS dari berbagai Elemen, khususnya karakter Pyro. Kemampuannya memberikan damage yang sangat tinggi dan juga kecepatannya dalam mengaplikasikan Hydro ke musuh, membuatnya tak tergantikan.

Memiliki Xingqiu di koleksi karakter Anda sangat krusial, karena ia memungkinkan pemain untuk bermain di berbagai komposisi tim seperti Vaporize, Freeze, Taser (Electro-Charged) dan masih banyak lagi.

Sayangnya, di Genshin Impact belum ada karakter yang seperti Xingqiu, menjadikannya aset berharga bila Anda suka bermain di banyak komposisi tim.

7.Xiangling

Benar, Anda tidak salah baca, saat ini Xiangling merupakan salah satu karakter terkuat di Genshin Impact, yang mampu bersaing dengan karakter lainnya. Xiangling dapat mengisi banyak role, mulai dari main DPS, sub DPS, enabler, dan support.

Sebagai DPS, damage yang ia hasilkan dari Elemental Burstnya tergolong tinggi. Seiring berjalannya waktu, Xiangling menjadi semakin kuat. Mulai dari artefak, karakter dan juga senjata baru yang dirilis di Genshin Impact, yang semakin memperkuat Xiangling.

Semua pemain Genshin Impact akan mendapatkan setidaknya satu Xiangling, saat mereka berhasil menyelesaikan Floor 3 di Spyral Abyss., menjadikannya salah satu karakter gratis di Genshin Impact. Sebagai karakter gratis yang dapat bersaing dengan karakter bintang 5, hal ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi Xiangling.

8.Kaedehara Kazuha

Karakter selanjutnya yang akan dibahas adalah Kaedehara Kazuha, atau yang sering dipanggil Kazuha. Saat pertama kali dirilis, banyak yang menganggap remeh karakter ini, karena skillkit-nya yang mirip Sucrose. Tak sedikit pula yang menyebut Kazuha sebagai Sucrose bintang 5.

Namun seiring berjalannya waktu, Kazuha mulai dilirik. karena kemampuannya yang terkesan serupa namun tak sama dengan Sucrose. Ia dapat memberikan crowd control yang kuat dengan Elemental Skill-nya dengan damage tinggi dan cooldown yang rendah. Selain itu, ia dapat memberikan Elemental DMG Bonus ke berbagai elemen sekaligus, saat ia melakukan swirld terhadap elemen tersebut.

Baca Juga : Sejumlah Game RPG Yang Mirip Dengan Genshin Impact

Selain kuat, ia juga mudah di-build. Ia sanggup masuk ke berbagai tim yang membutuhkan reaksi elemental, dan dapat bersaing dengan Venti dan Sucrose, yang merupakan karakter yang kuat di Genshin Impact.

9.Hu Tao

Hu Tao merupakan salah satu main DPS terkuat yang ada di Genshin Impact. Dengan memanfaatkan Vaporize, damage yang dihasilkan Hu Tao sangatlah besar. Ditambah lagi, dengan Elemental Burst-nya, ia dapat menghasilkan damage yang fantastis dalam waktu yang singkat, sembari memulihkan dirinya sendiri.

Cara bermain dan membangun Hu Tao juga tergolong unik. Ia akan membayar sebagian dari HP-nya, setiap kali ia mengaktifkan Elemental Skill. Hal ini membuat pemain butuh waktu untuk terbiasa bermain dengan darah sekarat. Ia akan mendapatkan damage ekstra, saat HP-nya di bawah 50%.

Untuk mendapatkan potensi maksimal, ia wajib dipasangkan dengan Xingqiu. Kekuatannya akan bertambah drastis, saat Hu Tao memegang senjata terbaiknya, Staff of Homa.

10.Ganyu

Jika sedang membahas DPS terkuat, maka Ganyu tidak boleh terlewatkan. Ganyu dapat menghasilkan damage yang besar, hanya dari Charged Attack-nya saja. Belum lagi ia didukung dengan Elemental Skill dan Burst-nya yang kuat. Ia mampu mengalahkan musuh di area yang luas dalam waktu yang singkat.

Selain damage yang kuat, Ganyu dapat mengakses berbagai tim. Ia juga dapat menjadi sub DPS, jika diperlukan. Yang perlu diperhatikan saat memakai Ganyu adalah saat Anda bermain Genshin Impact di mobile phone, karena butuh waktu untuk terbiasa dengan sistem aim-nya.

Itulah tadi kesepuluh karakter Genshin Impact terbaik ala Hybrid. Namun perlu diingat bahwa sekuat apapun sebuah karakter, apabila cara memakainya keliru, maka hasil yang diberikan juga tidak maksimal. Pada akhirnya semua tergantung di tangan pemain, yang mem-build karakter dan menahkodai perjalanannya di dunia Teyvat.

error: Content is protected !!