Politik

Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Dijamu Raja Arab Saudi

Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Dijamu Raja Arab Saudi, Beda Gaya di Media Sosial. Jakarta Kedua tokoh yang didapuk bakal menjadi bakal calon presiden yang maju di Pemilu 2024 Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan saling bersua selagi menunaikan ibadah haji. Bukan cuma itu saja, keduanya pun ikuti jamuan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Makkah, Kamis 29 Juni 2023.

Momen itu diabadikan oleh Ustaz Yusuf Manzur yang terhitung ada terhadap spaceman slot acara tersebut. Di mana Anies Baswedan mengenakan batik selagi Ganjar Pranowo mengenakan kemeja putih. Yang mengetahui saya senang, pertemuan ini begitu damai, kontestasi cinta, saling beradu narasi, gagasan, visi misi ke depannya,” ujar Yusuf Mansur, Kamis, dikutip dari Antara.

Gaya Berbeda Anis Dan Ganjar

Saat jamuan makan siang ini, kata Yusuf Manzur, dirinya duduk diapit oleh ke dua bakal calon presiden tersebut. Mereka serupa sekali tidak mengupas soal politik. Saat momen jamuan makan siang, saya duduk ditengah-tengah Mas Anies dan Mas Ganjar. Kami bercerita tentang lempar jumrah, pembicaraannya bukan politik,” kata dia.

Meski demikian, tersedia yang berlainan pada keduanya, lebih-lebih di media sosial Instragram mereka. Ganjar tidak mengunggah apapun kesibukan yang berhubungan bersama dengan ibadah haji yang ia lakukan.

Politikus PDIP yang terhitung Gubernur Jawa Tengah itu lebih banyak mengunggah program di Jawa Tengah dan momen selagi mendengarkan aspirasi masyarakat dari hasil kelilingnya di sejumlah lokasi Indonesia.

Sedangkan, Anies Baswedan, beberapa yang teranyar menunjukkan kegiatannya selagi berada di Tanah Suci. Bahkan, Gubernur DKI Jakarta itu terhitung mengunggah selagi dirinya bersua bersama dengan pangeran Arab Saudi Muhammad Bin Salman Al-Saud (MBS).

Anies Dan Ganjar Ungkap Senang Bisa Bertemu MBS

Pada foto tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengenakan batik lengan panjang dan peci. Ia nampak sedang bersalaman bersama dengan Pangeran MBS. Foto itu terhitung tercantum lokasi di Istana Mina, Makkah. Pertemuan Anies bersama dengan Pangeran MBS ini ternyata dilakukan di sela-sela pelaksanaan ibadah haji 1444 Hijriah.

Sejatinya haji adalah “panggilan” dari Allah swt. Kami seluruh adalah Tamu Allah, jamaah haji yg sedang berada di Mina ini adalah Tamu Allah. Kami seluruh menjawab “panggilan” itu bersama dengan talbiyah: Labaik Allahuma Labaik; saya singgah memenuhi panggilan-Mu, ya Allah,” tulis Anies di akun Instagramnya, dikutip Jumat (30/6/2023). Anies mengatakan, ia dan sejumlah tamu lainnya mendapat undangan makan siang dari Raja Salman dan juga Pangeran MBS di Istana Mina, Makkah terhadap 29 Juni 2023.

Baca Juga : Karier Politik Mahfud MD, Dulu Pernah jadi Anggota DPR Komisi III yang Sekarang Mencecarnya

Sejak 8 Dzulhijah, para tamu raja di tempatkan di Mina Hospitality Palace, kurang lebih 10 menit dari bangunan utama Istana Raja di Mina. Kompleks istana ini tersedia di sisi barat daya kawasan Mina,” kata Anies.

Saat bersua bersama dengan Pangeran MBS, Anies memberikan menerima kasih atas undangan haji dari Kerajaan Arab Saudi. Ia pun menitipkan salam hormat untuk Raja Salman.

Saat bersua bersama dengan Putera Mahkota Pangeran MBS, kami sampaikan ucapan menerima kasih atas kehormatan untuk bisa berangkat haji atas undangan dari Kerajaan Arab Saudi dan atas layanan yang luar biasa selama tinggal di Makkah ini. Kami titipkan salam hormat untuk ayahanda, Raja Salman, semoga beliau diberikan kesehatan, dipanjangkan umurnya,” tutur Anies.

Kepada Pangeran MBS kami sampaikan terhitung ucapan selamat, semoga bisa konsisten menggerakkan tugas bersama dengan baik. Semoga bisa kembali singgah ke Indonesia, kami dambakan jadi banyak kerja serupa antar Indonesia-Arab Saudi, yang jadi mengeratkan persaudaraan antar ke dua bangsa yang sudah terlalu panjang,” tambah Anies.

error: Content is protected !!