Politik

Kaesang Bingung, TPN Minta Putra Bungsu Jokowi Itu Tak Perlu Urusi Ganjar

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Achmad Baidowi (Awiek) meminta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tidak bingung bersama dengan positioning Ganjar.

Awiek menyebut, Ganjar tidak mesti diurus oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

“Ya enggak usah bingung, gara-gara Pak Ganjar enggak mesti diurus Mas Kaesang gitu,” ujar Awiek waktu dihubungi, Minggu (17/12/2023).

Awiek mengatakan, pihaknya meminta agar Kaesang fokus kepada pemenangan PSI di Pemilu 2024 saja. Dia terhitung mengingatkan Kaesang agar fokus memenangkan capres yang diusung PSI, yaitu capres no urut 2 Prabowo Subianto.

“Soal diferensiasi itu biar jadi ranah pengamat politik atau penduduk gitu. Ya seluruh kecap itu tidak ada kecap yang no 2, tentu kecap no 1,” tuturnya.

“Begitu pula bersama dengan Kaesang selaku Ketum PSI yang mendukung Prabowo-gibran ini tentu kecapnya no 1-nya Pak Prabowo,” sambung Awiek.

Maka berasal dari itu, kata Awiek, Kaesang lebih baik mengurus urusannya sendiri.

Baca juga:

Rekomendasi Game Anak Edukatif di Smartphone

Beda Banget! Kepoin 8 Nama Asli Pelawak Indonesia

“Jadi enggak pas lah aku kira ngurusin yang bukan urusannya,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Kaesang Pangarep menyinggung paparan debat calon presiden (capres) no urut 3 Ganjar Pranowo di dalam debat pilpres pertama terhadap 12 Desember 2023. Menurut Kaesang, pengakuan capres no urut 1 Anies Baswedan telah tahu bersama dengan perubahannya. Begitu terhitung bersama dengan capres no urut 2 Prabowo Subianto yang bertekad untuk melanjutkan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Namun, Kaesang mengaku masih bingung bersama dengan arah pengakuan yang disampaikan Ganjar.

“Nomor satu untuk perubahan, aku kira Pak Anies tempo hari apa-apa setiap perkataan beliau ada yang kurang, nanti dapat diubah, apa-apa dapat diubah,” kata Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (15/12/2023), dikutip berasal dari Kompas TV.

“Kalau Pak Prabowo telah tahu terhitung dapat melanjutkan. Memang jikalau untuk Pak Ganjar, aku masih bingung berasal dari positioning-nya layaknya apa,” sambung Kaesang.

Kaesang pun mengingatkan penduduk kalau idamkan melanjutkan pemerintahan waktu ini, yaitu bersama dengan menentukan Prabowo. Sementara jikalau idamkan ada perubahan, menentukan Anies.

“Sebenarnya secara overall langkah penyampaian tempo hari mesti aku akui Pak Anies lumayan baik,” imbuh dia.

error: Content is protected !!