Game Cowok

Kuliner Khas Bandung Paling Banyak Disukai Wisatawan Sampai Sekarang

Bandung menjadi salah satu destinasi wisata paling unggulan di Jawa Barat, terlebih bagi kalangan warga Jakarta yang mau refreshing untuk melepaskan penat. Kecuali karena memiliki suasana alam yang demikian itu sejuk, Bandung juga demikian itu dicintai karena banyaknya daerah makan enak yang menarik untuk dicoba. Jadi sembari berwisata, Anda dapat sekalian berwisata kuliner.

Mulai dari batagor sampai lontong sayur, semuanya dapat Anda cicipi di Bandung. Nah, bagi yang berencana berwisata ke Kota Kembang dalam waktu dekat, berikut ini daftar saran kuliner Bandung untuk Anda yang diambil dari direktori Traveloka Eats, sebuah fitur terkini dari Traveloka yang menyediakan ulasan tentang aneka kuliner. Simak selengkapnya!

1. Iga Bakar Si Jangkung

Menikmati kuliner di Kota Bandung tidak komplit rasanya mahjong slot sekiranya Anda belum mencicipi kelezatan Iga Bakar Si Jangkung. Berlokasi di Jalan Cipaganti No 75B, daerah makan yang satu ini betul-betul gampang ditemui karena berlokasi di tepi jalan utama. Dindingnya yang didominasi warna cat hijau, demikian itu unik ketika Anda melintasi zona tersebut.

Satu porsi Iga Bakar Si Jangkung dijual dengan harga Rp40.000. Berbeda dari iga bakar di daerah lain, kios tenda milik Bapak Haryanto ini menyajikan iga bakar yang memiliki cita rasa rempah yang kuat sehingga tidak berbau. Hening saja, daging iga bakarnya malah betul-betul empuk karena telah melalui progres memasak yang cukup lama. Berminat mencoba? Iga Bakar Si Jangkung ini mulai beroperasi pukul 12:00 – 23:00 setiap hari.

2. Nasi Campur 88
Nasi Campur 88 boleh disebut sebagai legenda kuliner di Bandung. Sebab berada di kios kaki lima, Anda seharusnya rela mengantre cukup lama untuk dapat menikmati nasi campur di sini. Malah, pengunjung yang datang akan diberi nomor antrian. Pasalnya, Nasi Campur 88 telah tersohor dengan porsinya yang cukup besar dan rasanya yang demikian itu enak.

Satu porsi Nasi Campur 88 yang dibanderol dengan harga Rp50.000 ini terdiri atas nasi, samcan, cha siu, kekian, telur, bakso goreng, mentimun, dan kuah sup. Memperhatikan dari isiannya, telah dipastikan menu di daerah makan yang berlokasi di Jalan Cibadak No 152 ini termasuk non halal, ya!

3. Cuanki Serayu

Cuanki adalah jajanan khas Bandung berupa hidangan sejenis bakso yang diberi tahu komplit dengan tahu dan mi. Kios makan kaki lima di Jalan Serayu No 2 ini buka setiap hari pukul 11:00 – 19:00, namun seringnya tutup lebih cepat karena cuanki telah habis terjual. Cuanki Serayu sendiri dijual seharga Rp17.000 per porsi. Tapi, Anda juga dapat mencicipi Batagor yang satu porsinya dihargai Rp18.000 di sini.

error: Content is protected !!