Kuliner

Kuliner Khas Lampung Yang Lezat Dan Nikmat

Lampung memiliki sejumlah kuliner khas yang lezat dan nikmat. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Pempek: Pempek adalah makanan khas Lampung yang terbuat dari campuran ikan tenggiri, tepung sagu, dan beberapa bahan lainnya. Pempek biasanya disajikan dengan kuah cuko yang pedas dan asam, serta irisan timun dan tauge sebagai pelengkap.
  2. Sate Tanjung: Sate Tanjung adalah sate khas Lampung yang terbuat dari daging sapi, daging kambing, atau daging ayam yang dipanggang dengan bumbu kacang yang khas. Sate Tanjung disajikan dengan bumbu kacang yang kaya rasa dan irisan bawang merah.
  3. Soto Lamongan: Soto Lamongan adalah hidangan sup khas Lampung yang berisi potongan daging ayam, tauge, kentang rebus, dan telur rebus, disajikan dengan kuah kaldu ayam yang kaya rempah. Soto Lamongan biasanya disajikan dengan tambahan sambal dan jeruk nipis.
  4. Gulai Taboh: Gulai Taboh adalah hidangan khas Lampung yang terbuat dari slot bebas ip daging sapi yang dimasak dengan santan dan bumbu rempah seperti kunyit, jahe, dan lengkuas. Gulai Taboh memiliki kuah yang kental dan kaya rasa rempah.
  5. Laksa: Laksa adalah hidangan mi khas Lampung yang disajikan dengan kuah santan yang kaya rempah, potongan daging ayam atau udang, tauge, telur rebus, dan irisan daun bawang. Laksa Lampung memiliki cita rasa yang unik dan kaya rempah.
  6. Ikan Bakar: Lampung memiliki berbagai macam ikan bakar yang lezat, seperti ikan kakap, ikan pari, dan ikan belanak. Ikan bakar Lampung disajikan dengan bumbu rempah yang khas dan kuah sambal yang pedas.
  7. Kue Lapis Legit Lampung: Kue Lapis Legit adalah kue tradisional khas Lampung yang terbuat dari campuran telur, mentega, gula, dan tepung terigu. Kue ini memiliki tekstur yang kaya dan legit serta aroma rempah yang harum.

Itulah beberapa kuliner khas Lampung yang lezat dan nikmat untuk dinikmati. Setiap hidangan memiliki cita rasa yang unik dan menggugah selera, mencerminkan kekayaan kuliner dan budaya Lampung.

error: Content is protected !!