Kuliner

Kuliner Khas Myanmar Menggoda Lidah yang Wajib Kamu Coba

Myanmar merupakan keliru satu negara yang mempunyai kebudayaan yang memadai menarik. Dihuni oleh beberapa grup etnis, tersedia banyak sekali keunikan berasal dari kebiasaan dan budaya yang tersebar di negara Myanmar, keliru satunya didalam perihal kuliner tradisional khas Myanmar. Jadi, kalau kalian memilikir rencana berkunjung ke Myanmar, menyusuri cita rasa makanan khas Myanmar pasti jadi keliru satu perihal kudu yang kudu kalian coba.

Mencicipi Makanan Khas Myanmar

Penasaran seperti apa cita rasa makanan khas Myanmar? Yuk, intip rekomendasi sajian kuliner khas Myanmar berikut:

1. Ohn No Khao Swe

Ohn-No Khao Swe adalah kuliner khas Myanmar yang berbahan basic mie gandum. Ciri khas utama dari makanan asal Myanmar satu ini adalah siraman kuah kari yang gurih. Dilengkapi bersama topping pelengkap bersifat daging ayam, irisan bawang, telur rebus, dan cabai, sajian khas Myanmar satu ini mesti masuk di dalam daftar makanan yang Toppers mesti cicipi waktu berada di Myanmar.

2. Laphet Thohk

Untuk Toppers yang penggemar kuliner sehat tanpa daging, Laphet Thohk adalah makanan khas Myanmar yang sanggup Toppers cicipi karena keseluruhan bahannya yang tidak mempunyai kandungan daging mirip sekali. Terbuat dari bahan basic daun teh yang difermentasi dan diolah bersama irisan kubis, bawang, cabai, tomat, Laphet Thohk menjadi tidak benar satu sajian Myanmar bersama cita rasa khas yang menarik untuk dicoba.

3. Mont Di

Berbahan basic bihun, Mont Di adalah panganan yang cukup terkenal dikalangan penduduk Myanmar. Salah satu kunci dari kekhasan cita rasa makanan khas Myanmar satu ini adalah penggunaan bahan “Nga-Pi”, pasta ikan khas Myanmar yang lazim digunakan di dalam masakan-masakan khas Myanmar.

4. Ngapi

Sempat disebutkan sebelumnya, Nga Pi adalah satu satu kunci dari kekhasan dari cita rasa makanan khas Myanmar. Terbuat dari ikan atau udang yang difermentasi, Nga Pi menjadi tidak benar satu bumbu dapur yang amat lazim ditemukan di dalam masakan-masakan Myanmar.

5. Mala Hin

Sajian makanan khas Myanmar sesudah itu adalah Mala Hin yang sekilas muncul seperti Gado-Gado di Indonesia. Hal ini karena penggunaan saus kacang terhadap sajian ini nyaris mirip bersama saus kacang yang digunakan di dalam Gado-Gado. Yang membedakannya adalah isian dari panganan khas Myanmar ini dan cita rasa saus kacang yang kebanyakan lebih pedas. Kuliner khas Myanmar ini sendiri terdiri dari tahu, kacang, bihun, kacang polong, kailan, wortel, dan berbagai sayur-sayuran lainnya yang jadi memicu rasa dari makanan ini terasa menyegarkan.

Baca Juga: Rekomendasi Makanan Khas Negara Albania yang Bikin Pengen Kesana Lagi

6. Nga Htamin

Nga Htamin adalah pilihan kuliner khas Myanmar sesudah itu yang berbahan basic nasi. Identik bersama warnanya yang kuning, masakan asal Myanmar satu ini kaya dapat rempah-rempah supaya memicu aroma dari Nga Htamin amat menggota. Dilengkapi taburan ikan dan termasuk bawang putih serta bahan pelengkap lainnya, makanan khas Myanmar satu ini miliki cita rasa kaya yang amat khas.

7. Hto-hpu Nwe

Diolah dari Chickpea dengan sebutan lain tepung kacang polong, makanan khas Myanmar Hto Hpu ini miliki tekstur lembut seperti bubur dan warna kekuningan yang amat mencolok. Disajikan bersama bihun dan tambahan daging-dagingan dan kaldu, makanan khas Myanmar satu ini termasuk di dalam tidak benar satu kuliner Myanmar bersama cita rasa unik yang mesti dicicipi.

8. Mohinga

Satu ulang makanan khas Myanmar yang tak boleh sampai terlewatkan adalah Mohinga. Kuliner Myanmar ini tergolong amat terkenal karena cukup enteng ditemukan waktu Toppers singgah ke Myanmar. Dibuat dari bahan basic tepung beras yang diolah bersama kaldu, ikan, bawang, dan berbagai bumbu lainnya, makanan khas Myanmar ini dihidangkan bersama irisan telur rebus, pelepah pisang, dan air perasan jeruk nipis yang meningkatkan sensasi berikan kesegaran dari makanan khas Myanmar satu ini.

9. Kari Burma

Untuk Toppers penggemar panganan berjenis kari, maka makanan khas Myanmar sesudah itu ini tak boleh sampai terlewatkan. Kari Burma merupakan sajian kari khas Myanmar yang miliki warna merah menyala dari ragam rempah-rempah yang digunakan. Untuk isiannya sendiri, tersedia banyak ragam pilihan yang Toppers coba, terasa yang mengfungsikan daging ayam, sapi, seafood, sampai daging domba. Kuliner asal Myanmar ini sering dihidangkan bersama sepiring nasi gurih hangat yang sanggup menyempurnakan kelezatan dari Kari Burma ini.

10. Samosa Thouk

Samosa adalah makanan khas Timur Tengah bersifat gorengan bersifat segitiga bersama isian daging dan banyak ragam bahan lainnya. Namun di Myanmar, Toppers sanggup nikmati sensasi tidak serupa nikmati Samosa karena disini, Samosa dihidangkan bersama siraman kuah kental yang amat gurih dan berbagai bahan pelengkap lainnya. Menarik, bukan?

error: Content is protected !!