Kuliner

Makanan Khas Guatemala, Kampung Halaman Pebulutangkis Kevin Cordon

Nama Guatemala tiba-tiba saja jadi trending topik setelah pebutangkis asal negara berikut Kevin Cordon telah mengukir histori bagi Guatemala di Olimpiade Tokyo 2020. Cordon yang berusia 34 tahun itu sanggup melaju sampai semifinal. Dia mencetak histori sebagai pebulu tangkis Guatemala pertama yang berhasil menembus semifinal Olimpiade.

Guatemala sebenarnya negara yang jarang diperhitungkan dalam arena olahraga termasuk bulutangkis ini. Negara di Amerika Tengah itu, lebih dikenal sebagai tidak benar satu negara produsen kopi terbesar di dunia. Lantas, wisata dan makanan khas apa yang sanggup di tawarkan negara tersebut? Ketika ingin berwisata ke suatu daerah, Anda termasuk mesti untuk mencoba makanan khas di tempat tersebut.

Selain bersama mempelajari budaya berasal dari lokasi-lokasi bersejarah di tempat tersebut, Anda termasuk mesti untuk mencoba makanan khas ala Guatemala, karena makanan adalah anggota perlu berasal dari budaya. Anda bakal merasakan makanan yang berbeda, bahkan rasa yang bisa saja Anda belum pernah coba sebelumnya.

Guatemala lumayan banyak pengaruh di dalam kuliner, yakni berasal dari keturunan Maya, Meksiko, Spanyol dan Karibia. Berikut makanan yang mesti Anda coba terkecuali ingin berwisata ke Guatemala, yang dilansir berasal dari inlexca.

1. Pepian

Pepian adalah makanan bersama rebusan ayam tradisional yang berasal berasal dari lokasi tengah Guatemala, dan di sediakan bersama sayuran dan nasi. Semur ini berwarna merah kecoklatan yang terbuat berasal dari bermacam tipe cabai, rempah-rempah bersama potongan ayam, dan kentang panggang. Makanan ini termasuk tetap di sediakan bersama tortilla tepung jagung tradisional.

Baca Juga: https://air-freight-guide.com/10-makanan-khas-spanyol-ini-kaya-rempah-dan-istimewa/

2. Rellenitos

Rellenitos adalah bola puding pisang goreng yang diisi bersama kacang hitam, coklat dan kayu manis. Makanan ini sanggup di sediakan sebagai penutup dan makanan yang sempurna selagi berpergian.

3. Tostadas

Tostadas adalah tortilla goreng yang sering diberikan topping guacamole, salsa atau pasta https://whizzletruck.com/ kacang hitam, yang sesudah itu ditaburi daun ketumbar, keju, dan bawang bombay. Makanan ini simpel namun nikmat!

4. Arroz en leche

Arroz en leche adalah minuman lezat yang menyerupai rasa puding nasi yang dihiasi bersama kayu manis.

5. Enchilada

Makanan ini adalah tostada terhadap steroid yang tentunya tidak serupa bersama Enchilada Meksiko. Makanan ini berisi bersama irisan telur rebus, selada, bawang, keju, banyak sayuran. Makanan ini sanggup jadi sebuah camilan, atau sebagai pelengkap makanan.

6. Champurradas

Champurradas adalah kue besar bersama tipe rasa biscotti. Makanan ini seringkali ditawari terkecuali Anda meminum kopi di Guatemala dan Anda mesti mencobanya!

7. Gallo en Chicha

Makanan ini adalah ayam yang disiapkan dalam rebusan asam manis yang melembutkan daging sampai sempurna.

8. Tapado

Tapado adalah makanan khas Karibia, yakni makanan rebusan yang gurih, yang mencampur santan dan minyak kelapa bersama kepiting, pisang raja, nasi, ikan, udang, dan sering kadang gurita.

9. Chuchitos

Merupakan makanan jalanan Guatemala, yakni adonan jagung yang dibulatkan jadi bola yang diisi bersama saus tomat dan ayam, dan direbus sampai sempurna. Chuchito dibungkus bersama daun kaldu jagung.

10. Tamal

Mirip bersama Chuchitos, yakni adonan jagung kental bersama bermacam tipe daging dan saus tomat. Yang membedakan Tamal bersama Chuchitos adalah bungkusnya yang gunakan daun pisang raja yang menambahkan rasa dan tekstur yang berbeda.

error: Content is protected !!