Game Cowok

Makanan Khas Makassar, Tidak Hanya Coto dan Jalangkote

Apa yang kau pikirkan bila ditanya seputar masakan atau makanan khas Makassar? Mungkin yang langsung terpikirkan ialah coto dan jalangkote. Sebetulnya, Makassar punya lebih banyak makanan khas yang sama enaknya dengan dua makanan hal yang demikian. Makanan-makanan yang ada di bawah ini menjadi ikon masakan Makassar yang wajib untuk dicoba. Ini ia 15 makanan khas Makassar.

1. Coto makassar

Komposisi isian coto makassar terdiri dari daging slot deposit qris 5000 dengan kuah berempah khas, serta diberi tahu dengan buras. Makanan khas Makassar satu ini menjadi ikon masakan yang wajib dicicipi oleh wisatawan.

2. Sop saudara

Sop sudara terbuat dari daging sapi, bihun, dan bola-bola kentang goreng, serta paru sapi goreng komplit dengan kuah campur telur bebek. Umumnya dihidangkan bersama dengan nasi putih, ikan bakar, serta telur rebus. Ada pula tambahan lain ialah saos pedas kacang dan irisan timun. Sop saudara ini bermula dari Kabupaten Pangkep yang jaraknya sekitar 50 kilometer dari Makassar.

3. Konro

Bahan baku makanan tradisional Makassar yang bernama konro terdiri dari iga atau daging sapi yang direbus dengan bumbu dan rempah. Bumbu dan rempahnya ada kayu manis, air asam, merica, pala, kacang merah, dan kluwek yang memberikan warna gelap pada kuahnya. Konro juga menjadi salah satu masakan tenar dari Makassar, hidangan ini paling cocok dimakan dengan ketupat.

error: Content is protected !!