Kuliner

Makanan Khas Negara Bulgaria Nikmatnya Nempel Di Lidah

Makanan khas Bulgaria memadai banyak ragam apalagi sebagian resepnya telah diturunkan dari generasi ke generasi, bertahan senantiasa tak beralih selama ratusan tahun. Terdapat pula sebagian hidangan spesifik yang disiapkan untuk hari perayaan spesifik di Bulgaria, seperti Malam Natal, Paskah, Hari St. George dan Hari St. Nicholas. Madu dan yoghurt Bulgaria, begitu populer.

Madu Bulgaria memiliki kwalitas tinggi agar mempengaruhi tingkat manfaat penyembuhannya. Sedangkan yoghurt merupakan product olahan tradisional Bulgaria bersama bahan utama susu. Lactobacillus bulgaricus yang terkandung di dalam yoghurt Bulgaria terhitung kaya manfaat kesehatan.

Yoghurt Bulgaria miliki rasa yang lezat dan biasa digunakan di dalam banyak resep makanan khas Bulgaria seperti tarator, banitsa, salad snezhanka dan digunakan pula sebagai topping untuk sebagian hidangan utama dan juga sebagai pengental sup. Menurut legenda masyarakat Bulgaria, yoghurt telah ada sejak zaman Thracia. Orang Thracia belajar beri tambahan susu asam ke susu fresh agar lebih tahan lama. Berwisata ke Bulgaria jangan lewatkan wisata kuliner khas Bulgaria.

Masakan tradisional Bulgaria memiliki rasa spesifik dan unik. Sebagian besar masakan Bulgaria yang otentik, terbilang mudah untuk dibuat. Berbeda dengan masakan tradisional Indonesia yang sebagian membutuhkan waktu berjam-jam untuk membuatnya. Berikut kuliner khas Bulgaria wajib coba bila berwisata ke sana

Makanan Yang Wajib Anda Coba Di Bulgaria

1. Salad Shopska

Jenis kuliner satu ini biasa jadi hidangan pembuka yang paling populer. Shopska juga terlampau tenar di kalangan wisatawan asing yang datang ke negara ini. Salad Shopska miliki bahan utama tomat fresh dan sayuran yang beraroma, disempurnakan keju putih Bulgaria yang miliki rasa gurih dan tenar lezat. Di lebih dari satu tempat paprika panggang juga ditambahkan didalam makanan khas Bulgaria ini.

Terlepas dari fakta bahwa resep Salad Shopska berasal dari ibu kota Sofia, tapi salad ini di sajikan di semua penjuru Bulgaria. Salad ini kebanyakan di sajikan sebagai menu pembuka maupun sebagai tamabahan untuk masakan berbahan utama daging panggang. Jika semua bahan utama sudah dipersiapkan, sebabkan sajian Salad Shopska ini terbilang terlampau gampang dan cepat.

2. Banitsa

Banitsa ini biasa jadi makanan pendamping. Yang satu ini bersifat roti khas Bulgaria bersifat lingkaran melebar. Makanan khas Bulgaria ini di sajikan di banyak tempat makan di Bulgaria dan dimakan dengan berbagai varian makanan Bulgaria lainnya. Resep paling lazim untuk sebabkan banitsa adalah adonan roti bulat lebar diisi dengan keju putih dan telur. Namun di berbagai wilayah Bulgaria, tersedia puluhan variasi penyajian banitsa.

Ada banitsa yang diisi dengan labu dan gula supaya sama pai labu. Ada pula banitsa yang diisi dengan kubis, sama dengan pai kubis. mengisi banitsa dengan bawang, bayam, beras, daging, dan bervariasi isian lainnya. Banitsa kebanyakan dinikmati warga Bulgaria sebagai menu sarapan. Sedangkan banitsa berisi susu, biasa dimakan sebagai hidangan pencuci mulut.

3. Tarator

Makanan khas Bulgaria yang ini merupakan Sup Mentimun. Tarator terlampau tenar dinikmati sepanjang musim panas karena mentimun miliki dampak pendinginan bagi tubuh, dan di musim dingin tidak terlampau banyak orang yang membuatnya.

Rekomendasi Kuliner Lain-nya: 5 Kuliner Ikonik Khas Negara Slovakia, Kenikmatannya Melekat di Lidah

Namun kecuali pilih untuk makan di restoran, maka kebanyakan restoran senantiasa memasukkan trator didalam daftar menunya sepanjang tahun. Bahanbahan untuk sebabkan tarator diantaranya yoghurt, mentimun, kenari, garam, minyak sayur, dan rempah-rempah.

4. Sarmi

Makanan gampang khas Bulgaria ini berisi potongan daging atau daging cincang dan nasi berbumbu, lantas dibalut dengan daun kubis dibentuk lonjong agak memanjang. Meski juga makanan gampang tapi memadai memadai mengenyangkan.

Salah satu hidangan yang juga tenar ini tersedia banyak versi untuk penyajiannya. Selama musim panas, sarmi biasa di sajikan dengan daun anggur. Selama musim dingin sarmi di sajikan dengan sauerkraut. Bagi para vegetarian, sarmi bisa diisi tanpa daging dan sarmi yang tanpa daging kebanyakan jadi tidak benar satu hidangan terhadap malam Natal Bulgaria.

5. Patatnik

Resep makanan khas Bulgaria Patatnik berawal dari wilayah Rhodope. Patatnik didominasi oleh rasa kentang dan keju putih. Bahkan nama makanan ini berasal dari kosa kata lokal yaitu patat yang artinya kentang. Ada berbagai langkah kala menyajikan Patatnik, bisa dipanggang, digoreng, direbus atau menggunakan lembaran roti yang digulung. Patatnik juga kaya rempah dan bisa dimasak dengan daging maupun tanpa daging.

Sedangkan resep klasik Patatnik kebanyakan cuma menggunakan kentang, keju putih, telur, bawang, rempah-rempah, garam, merica, dan daun mint segar. Untuk meyakinkan hidangan dipanggang secara merata dan miliki kerenyahan yang pas, Patatnik kudu dipanggang didalam suhu rendah. Patatnik juga biasa di sajikan dengan yoghurt maupun sayuran.

error: Content is protected !!