Kuliner

Makanan Khas Perancis yang Wajib Kalian Coba

Setiap Negara tentu punya makanan kuliner andalannya https://cityservetrivalley.org/ masing-masing. Salah satu Negara yang punya kuliner yang mesti kalian cobalah adalah Perancis. Rasanya yang menarik dan jenisnya yang bervariasi tentu bakal membuat kalian ketagihan. Berikut adalah 10 makanan khas Perancis yang mesti kalian cobalah sedikitnya sekali di dalam hidup.

1. Tarte Aux Pommes

DIkenal termasuk dengan nama Apple Pie. Pie ini memuat potongan buah apel dengan pinggiran pastry yang renyah. Potongan buah apel itu dicampur dengan kayu manis, dan selai gula. Rasanya manis dan dijamin buat kalian ketagihan

2. Crepe

Makanan ini tentu telah tidak asing untuk kalian. Crepe dibuat berasal dari tepung terigu dan susu cair. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis membuat makanan ini tepat banget untuk menjadi hidangan penutup. Salah satu langkah menyajikan crepe adalah dengan madu dan air jeruk lemon. Tidak jarang tersedia yang beri tambahan es krim vanilla atau potongan buah diatasnya.

3. Baguette

Baguette adalah roti khas Perancis yang paling legendaris. Biasanya Baguette digunakan untuk membuat garlic bread. Roti ini nampak agak keras di bagian luar, namun bagian dalamnya memadai empuk

4. Soupe a l’oignon

Soupe a l’oignon adalah sup bawang yang terbuat berasal dari kaldu. Biasanya, sup ini diberikan taburan keju dan sepotong baguette di atasnya. Aromanya yang wangi terlampau menggugah selera!

5. Escargot

Ini tepat banget untuk kalian yang puas makan siput. Unikya, kalian mesti makan langsung daging siput ini langsung berasal dari cangkangnya. Teksturnya lembek dan kenyal. kalian tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga: 5 Makanan Indonesia yang Terpengaruh Budaya India

6. Ratatouille

Ratatouille terbuat berasal dari potongan terong ungu, zukini, dan tomat yang menyegarkan. Membuat makanan yang satu ini memerlukan sementara yang lama. Karena membuat Ratatouille agak sedikit rumit dan mesti disusun dengan rapi selanjutnya dimasak dengan hati-hati.

7. Croissant

semua orang mengerti dan menyukai croissant. Pastry renyah ini punya beragam rasa yang nikmat. Croissant yang paling lazim dan menjadi andalan adalah butter croissant dan cokelat.

8. Madeleines

Perancis punya kue empuk berbentuk kerang. Namanya Madeleines. Teksturnya terlampau empuk karena memakai banyak mentega sementara membuatnya. Biasanya Madeleines di sediakan cuma dengan taburan gula halus di atasnya. Namun tidak jarang termasuk di sediakan dengan saus cokelat.

9. Macaron

Siapa,sih yang tidak kenal dessert cantik warna-warni ini? Macaron terbuat berasal dari kocokan putih telur dan gula halus. Untuk membuat macaron tidaklah ringan karena memerlukan kesabaran dan ketelitian. Biasanya Macaron punya warna-warna pastel yang cantik. Lucu,ya?

10. Cuisses de Grenouille

Kalian menghendaki makanan yang lebih unik? Cobain Cuisses de Grenouille. Ini adalah kaki katak yang digoreng dan diberi bumbu. Teksturnya renyah dan rasanya gurih. Berani coba?  Itulah makanan-makanan khas Perancis yang mesti kalian cobalah sementara datang ke sana. Gimana? Tertarik untuk mencobanya?

error: Content is protected !!