Kuliner

Makanan Khas Rusia yang Terkenal Enak Sekali

Di Indonesia menu makanan dari negara Rusia sebenarnya belum spaceman slot login seterkenal Korean food atau western food lainnya, namun tersedia termasuk beberapa makanan khas Rusia yang populer enak dan dapat dicoba oleh wisatawan jikalau tengah berlibur di sana.

Penasaran apa saja menu makanan tersebut? Langsung saja liat ulasan menariknya di bawah ini.

1. Kepiting Kamchatka

Kepiting Kamchatka disebut termasuk kepiting raja merah yang merupakan spesies asli dari Laut Bering atau dapat termasuk ditemukan di sekitar Semenanjung Kamchatka di Rusia timur. Selain rasanya yang lezat dan harganya mahal, kepiting ini termasuk memiliki ukuran yang besar dan berdaging.

2. Pelmeni

Pelmeni adalah sejenis pangsit tradisional khas Rusia. Isiannya dapat berupa daging cincang, bawang merah dan bawang putih. Isian pangsit selanjutnya dimasukkan ke di dalam adonan yang benar-benar tidak tebal lantas direbus hingga matang.

3. Blini

Blini atau panekuk kecil ini terbuat dari tepung atau gandum. Umumnya di sediakan dengan kaviar hitam atau merah, atau dapat termasuk dengan krim asam (smetana), selai, dan susu kental.

4. Barabulka Laut Hitam

Ikan barabulka disebut termasuk dengan belanak merah. Biasanya langkah memasaknya adalah dengan digoreng atau dipanggang di dalam oven. Rasa khasnya termasuk terbilang lezat.

5. Sirniki

Disebut termasuk syrnyky atau tvorozhniki yang merupakan panekuk goreng dari bahan dasar tvorog (quark), tepung, telur, gula, dan dibumbui dengan ekstrak vanili. Biasanya anggota tengahnya lembut dan anggota luarnya sedikit renyah. Kamu dapat menyajikannya dengan varenie, selai, madu, saus apel atau krim asam agar rasanya semakin enak.

6. Borsch

Sup ini berbahan dasar kaldu daging dengan tambahan sayuran, dan rasanya asam manis. Sayuran yang sering digunakan kebanyakan bit, namun tersedia termasuk versi kubis putih dan sayuran hijau. Biasanya termasuk di sediakan dengan krim asam yang disebut smetana.

7. Okroshka

Sup dingin ini terbuat dari irisan mentimun mentah, lobak, daun bawang, kentang rebus, telur rebus, dan daging matang. Bahan-bahan selanjutnya lantas dicampur dengan kvass dan di sediakan dengan smetana agar tampak creamy. Kadang-kadang termasuk diberi es batu agar lebih dingin.

Baca Juga: https://air-freight-guide.com/7-makanan-khas-belanda-yang-jadi-favorit-orang-indonesia/

Nah, itulah tadi saran makanan khas Rusia yang populer enak. Tertarik untuk mencobanya?

error: Content is protected !!