Kuliner

Makanan Khas Swedia yang Lezat dan Popular!

Negara yang terletak di Semenanjung Skandinavia, Eropa Utara ini adalah salah satu destinasi yang banyak dipilih oleh turis untuk berwisata. Namun tidak cuman destinasinya, Swedia juga jadi daerah yang baik untuk berkulineran loh. Apa anda tertarik untuk mencoba makanan khas Swedia? Yuk, review beberapa varian makanan berasal dari Swedia yang memadai tenar di bawah ini.

Makanan khas Swedia:

1. Kotbullar

Kotbullar adalah makanan khas Swedia yang sangat popular dan seringkali jadi saran untuk dicicipi oleh para wisatawan. Makanan ini adalah sejenis bakso dengan warna coklat dan miliki tekstur sedikit renyah dan lembut.

Resep berasal dari Kotbullar dipercaya sudah tersedia sejak th. 1754/. Kotbullar atau bakso khas Swedia ini di sajikan tidak dengan kuah, melainkan dengan saus khas Swedia. Saus bernama lingonberry selanjutnya terbuat berasal dari beri merah yang miliki rasa asam.

Selain saus lingonberry, bakso Kotbullar terhitung dilengkapi dengan salad mentimun atau kol merah, kentang tumbuk yang creamy. Pelengkap berasal dari sajian Kotbullar selanjutnya tentu sebabkan bakso yang jadi makanan khas Swedia ini sangat sedap dan lezat.

2. Prinskorv

Jika anda tengah berlibur ke keliru satu sudut di Eropa ini, cobalah untuk mencicipi sosis khas mereka. Prinskrov terbuat dari daging babi dan daging sapi muda yang diolah dan dibumbui. Prinskrov sanggup jadi keliru satu hidangan yang sangat menarik untuk anda coba. Meskipun cuma sebuah sosis, namun Prinskrov yang sederhana ini punyai aroma dan rasa yang memadai khas.

Prinskrov sangat cocok dinikmati bersama mustard. Namun bagi masyarakat lokal Prinskrov adalah keliru satu sajian yang sering jadi menu di pesta pertengahan musim panas. Biasanya disediakan bersama Janssons frestelse atau casserole Swedia.

3. Korv Stroganoff

Makanan khas Swedia yang dapat kamu nikmati seterusnya adalah Korv Stroganoff. Hidangan ini adalah keliru satu menu populer yang juga dikenal bersama sebutan beef stroganoff. Menu dari Korv Stroganoff menyajikan sosis yang diolah bersama cara dimasak memakai campuran bawang bombay, tomat cincang, dan creme fraiche atau krim asam. Masakan lokal ini jadi keliru satu menu favorit yang disukai anak-anak. Namun orang dewasa pun masih terlampau dan dapat nikmati kelezatan dari Korv Stroganoff.

Baca Juga: https://air-freight-guide.com/rekomendasi-kuliner-di-kota-malang/

4. Raggmunk

Menu yang menjadi keliru satu makanan khas Swedia ini merupakan hidangan bersama dengan bahan basic kentang. Raggmunk adalah panekuk klasik Swedia yang terbuat dari kentang, susu, tepung, telor, dan mentega.

Raggmunk menjadi keliru satu hidangan yang dapat dinikmati bersama dengan beragam macam hidangan sampingan layaknya daging iris, bacon, selai lingoberry. Tak cuma itu saja panekuk kentang dari Swedia ini terhitung dikenal sebagai hidangan yang sering dinikmati kala musim dingin atau kala perayaan Natal berlangsung.

5. Kaldolmar

Kaldolmar adalah menu gulungan kol yang diberi isi dan menjadi makanan khas Swedia. Makanan ini menjadi salah satu menu tradisional yang dapat kamu nikmati saat di sana. Kaldolmar adalah satu jenis hidangan favorit yang sangat dinikmati oleh masyarakat lokal.

Di dalam gulungan kubis akan diisi dengan daging cincang yang dicampur dengan bawang bombay, telor dan bumbu khas mereka. Setelah kubis terisi, langkah selanjutnya adalah memasak Kaldolmar dengan cara memanggangnya hingga berwarna sedikit cokelat.

Setelah matang sempurna, Kaldomar akan disajikan dengan saus yang terbuat dari krim, tepung, dan dibumbui dengan racikan khas dapur Swedia. Tak hanya itu saja, Kaldolmar juga disajikan dengan kentang rebus atau kentang tumbuk yang sering juga ditambah dengan saus lingonberry.

error: Content is protected !!