Kuliner

Menikmati 7 Menu Wisata Kuliner Montenegro Yang Tidak Dapat Di Lupakan

Untuk negara sekecil ini, masakan tradisional Montenegro punya cita rasa yang terlampau lezat, menjadi berasal dari makanan laut bersama dengan bawang putih sampai makanan lezat ala pegunungan yang dirancang untuk para petani pekerja keras, untuk tiap tiap area punya spesialisasi tersendiri. Memang tak sekedar keindahan alam yang di punya oleh negara ini,

Dibidang kuliner Montenegro patut kamu cicipi, dikarenakan tidak akan lengkap rasanya jika kamu liburan ke negara kecil nan indah ini jika tidak mencicipi makanan tradisionalnya, untuk mempersingkat kala kamu melacak apa saja kuliner yang harus dicicipi, selanjutnya ini himbauan 7 menu wisata kuliner Montenegro yang tidak sanggup di lupakan.

Menikmati 7 Menu Wisata Kuliner Montenegro Yang Tidak Dapat Di Lupakan

1. Njegusi Proscuitto

Desa Njegusi merupakan tempat tinggal bagi Prosciutto Montonegro, yang setiap harinya banyak para traveller dan masyarakat lokal yang berkendara di jalur Serpentine yang mempunyai kelokan sebanyak 25 putaran untuk menyampai ke desa ini, dengan iklim dan ketinggian berpadu menciptakan kondisi sempurna untuk mmebuat prosciutto.

Dimana bahan basic memanfaatkan seluruh kaki belakang babi dilumuri dengan garam selama tiga minggu, seteah itu digantung hingga kering selama tiga minggu lagi, dan sentuhan terakhir adalah emoat bulan di asapi, diana api harus menyala, sesudah itu diangkat dan diiris tipis biasanya di sajikan dengan keju lokal atau dimasak dengan kubis.

2. Buzara

Buzara kuliner khas Montenegro yang amat di cintai di selama pesisir ini, dimasak memanfaatkan kerang, udang dicampur dengan saus merah atau putih, saus merah biasanya di buat memanfaatkan anggur merah, bawang tomat, bumbu dan rempah-rempah, untuk Saus putih dianggap sebagai bentuk seni dan dibikin memanfaatkan bahan basic anggur putih, biasanya masyarakat Montenegro suka memasaknya di panci besar saat musim panas dan mengundang seluruh teman-temannya untuk makan bersama.

3. Ispod Saca

Ispod saca adalah versi Sunday panggang yang baik berasal dari versi Balkan. Daging yang digunakan biasanya daging sapi muda, domba atau kambing, dipanggang perlahan-lahan dengan kentang, wortel, bawang, serta tomat dan sejumput paprika di bawah kubah logam yang ditutupi dengan batu bara. hasilnya menyebabkan daging menjadi empuk dan sayuran senantiasa segar. Hidangan Montenegro ini harus dicoba dan menyempurnakan hari liburanmu lebih-lebih sesudah rafting di Tara Canyon.

Kuliner Lain-nya: Kelezatan Makanan Khas Skotlandia, Seporsi Mana Cukup!

4. Black Risotto

Kuliner Spesialis kawasan pesisir Montenegro adalah Black Risotto atau risotto hitam yang amat terkenal sebab terbuat berasal dari tinta cumi-cumi, risotto hitam juga mempunyai cita rasa yang lezat sebab memakai anggur putih, bay, bawang putih dan pala, anda harus mencobanya saat berada di pesisir Montenegro. Tapi hati-hati risotto ini juga bisa menyebabkan gigimu hitam.

5. Domba Montenegro dengan Susu

Domba Montenegro dengan susu adalah hidangan tradisional Montenegro yang cuma bisa ditemukan di Montenegro utara. Daging domba secara perlahan direbus didalam susu dengan kentang, wortel, adas, rosemary, bawang putih, peterseli, dan bumbu. Secara tradisional, hidangan ini dibikin didalam kantung di atas bara dan dagingnya bakal menjadi amat lembut.

6. Cevapi

Kamu tidak bakal bisa mendapatkan makanan takeaways seperti McDonald di Montenegro. Tetapi anda bakal melihat cevabdzinicas (coba katakan itu tiga kali dengan cepat!) Di hampir setiap sudut. Cevabdzinicas menjajakan cevapi, sosis kecil yang terbuat berasal dari daging babi dan sapi. Potongan daging yang lezat ini paling baik di sajikan dengan salad tomat dan mentimun buatan sendiri.

7. Kacamak

Kacamak adalah makanan pokok tradisional yang lezat berasal dari tempat pegunungan Montenegro, Kacamak dibikin dengan memasak tepung jagung dengan kentang dan memberikan kajmak, sejenis keju krim, dan di sajikan dengan susu asam, kuliner Montenegro merupakan cemilan terbaik disantap saat di pegunungan.

error: Content is protected !!