Kuliner

Rekomendasi Kuliner di Kota Malang

Kuliner Malang – Setiap tempat punyai ciri khas dan keunggulannya masing-masing. Begitu pun dengan kota Malang. Di sana banyak sekali tempat wisata yang menarik dan layak untuk dikunjungi, salah satunya adalah wisata kulinernya. Artikel kali ini bakal membahas mengenai wisata kuliner yang dapat kamu coba kala berkunjung ke Malang. Sebenarnya, kota Malang sama juga dengan kuliner baksonya yang terkena. Namun, ternyata banyak kuliner menarik lainnya yang harus kamu coba loh!  Lalu, apakah kamu sudah jelas apa saja kuliner yang tersedia di Kota Malang? Nah, kecuali belum, tak harus khawatir sebab artikel ini bakal membahas lebih jauh lagi mengenai kuliner khas Malang.

Jadi, mari melihat saran kuliner Malang yang harus kamu kunjungi di bawah ini.

Rekomendasi Kuliner di Kota Malang

1. Bakso President, Malang

Bagi wisatawan yang dapat mendatangi Malang, anjuran tempat kuliner yang pertama yang harus kamu kunjungi adalah Bakso President. Panggilan lebih-lebih kepada seluruh penggemar bakso di Indonesia. Di tempat ini, kamu dapat menikmati beraneka ragaman olahan bakso khas Malang loh. Bagaimana bersama rasanya? Sudah pasti dapat buat kamu ketagihan selagi mencobanya, rasanya terlampau autentik sekali.

Ragam bakso berikut diantaranya tersedia bakso bakar yang dibalut bersama bumbu khas, tersedia terhitung bakso bersama jeroan, dan tersedia terhitung bakso original yang tak kalah menggugah selera. Letak berasal dari kedai Bakso President ini berada di Jalan Batanghari No. 5, Kota Malang. Jika bingung mencari lokasinya, kedai ini berada tepat di tepi rel kereta. Jadi, selagi kamu sedang menikmati kesehatan kuah bakso dan kereta sedang melintasi rel, maka getarannya dapat terlampau terasa.

Bakso President sendiri buka tiap tiap harinya berasal dari pukul 08.00 hingga 21.30. Saat kamu berkunjung untuk mendatangi kuliner Malang yang satu ini, terlampau direkomendasi untuk berkunjung lebih awal, lebih-lebih terhadap akhir pekan, sebab dapat terlampau mengantri. Oh ya, cukup siapkan kocek tidak cukup lebih senilai Rp30.000,- saja, kamu sudah dapat makan di tempat legendaris ini. Jadi, jangan lupa kunjungi Bakso President selagi mendatangi Kota Malang ya.

2. Toko Oen, Kota Malang

Rekomendasi tempat kuliner di Malang yang ke-2 adalah toko Oen. Toko Oen ini adalah tidak benar satu kedai paling tua yang ada di Malang loh.Kedai ini menyajikan kuliner khas Eropa yang hingga sementara ini resepnya tidak dulu berubah dan masih mirip layaknya dahulu. Kedai Toko Oen ini terdapat di Jalan Basuki Rahmat. Secara lebih mudah, Toko Oen ini berjarak tidak cukup lebih kira-kira 50 meter berasal dari alun-alunnya Kota Malang.

Saat berada di Toko Oen, kamu mampu mencicipi aneka ragam tipe es krim buatan tangan yang rasanya terlalu nikmat dan menyegarkan. Dengan harga yang terjangkau dibandingkan dengan es krim pada umumnya, kamu mampu menikmati beragam macam rasa yang lucu dan berikan kesegaran dahaga.Seperti yang udah disebutkan sebelumnya, di Toko Oen kamu mampu menikmati es krim dengan beragam rasa. Ada rasa coklat, ada rasa vanila, apalagi ada lebih dari satu rasa kombinasi yang menyegarkan.

Tak hanya dengan ciri khas es krimnya yang enak, di kedai ini kamu mampu mencicipi beragam menu pilihan lainnya layaknya nasi goreng khas Malang, steak daging pilihan, dan termasuk beragam kudapan manis yang memicu mood kamu naik.

Selain dimanjakan secara rasa, wisatawan yang singgah ke sana akan dimanjakan pula secara visual. Dimana interior berasal dari kedai Toko Oen ini terlalu klasik yang memicu suasananya terlalu autentik. Ternyata, toko ini udah dibuka sejak 1920 loh. Jadi, sementara berlibur ke sini kamu mampu menikmati masa-masa th. 1920-an atau bernostalgia dengan kuliner yang nikmat.

3. Bubur Ayam Agus, Malang

Mungkin bagi lebih dari satu orang makanan ini adalah makanan yang udah terlalu biasa dan biasanya diidentikan dengan makanan untuk orang sakit. Namun, siapa sangka kalau makanan simpel ini justru adalah makanan yang tetap ada? Kala sakit, tentu mencari bubur. Kala ingin sarapan, kadang kamu termasuk mencari bubur. Ya, kadang makanan ini disepelekan, padahal tetap ada. Ternyata, di Malang termasuk mempunyai bubur khasnya loh.

Bubur Ayam Agus adalah tidak benar satu tempat kuliner wejangan membuat kamu yang senang dengan comfort food ala chinese. Bubur Ayam Agus mempunyai lokasi di Jalan Simpang Wilis No. 4, Kota Malang, tempatnya berada di deretan ruko yang ada di sana. Layaknya makanan cepat saji yang buka berasal dari pagi hingga malam, begitu pun dengan Bubur Ayam Agus. Kamu mampu singgah untuk sarapan atau apalagi sekedar makan malam. Topping berasal dari bubur ini termasuk cukup lengkap.

Baca Juga: https://air-freight-guide.com/makanan-khas-malaysia-yang-bikin-lidah-bergoyang/

Ada ayam suwir, bawang goreng, sayuran hijau, dan lain-lain. Saat kamu singgah ke sana, ternyata tidak hanya ada bubur sebagai menu utamanya loh. Ada termasuk aneka hidangan lainnya layaknya olahan mie, bakso, dan termasuk ada lumpia. Harga yang disuguhkan oleh tempat ini termasuk terlalu terjangkau. Cukup sediakan Rp25.000,- kamu udah mampu makan dengan nikmat di sini. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi Bubur Ayam Agus sementara singgah ke Malang ya.

4. Orem-orem Khas Malang

Rekomendasi kuliner Malang seterusnya adalah orem-orem. Bagi lebih dari satu orang, barangkali mereka tidak dulu menyadari apa itu orem-orem. Semua orang yang dulu mencicipi orem-orem mengaku bahwa makanan ini mirip sekali dengan opor.

Mengapa demikian? Hal ini sebab kuah berasal dari orem-orem ini dimasak dengan kuah santan yang kental, dengan isian tempe goreng dan termasuk ayam. Yap, ini adalah tidak benar satu khas berasal dari Malang.Untuk mencicipi kuliner khas ini, kamu mampu pergi ke Jalan Blitar di Kota Malang. Tempat yang kondang sementara kuliner orem-orem ini adalah Orem Orem Khas Arema yang orem-oremnya begitu lezat.

Selain rasanya yang khas dan enak, ternyata untuk memperoleh makanan ini, kamu tidak harus mengeluarkan uang yang terlalu banyak loh. Cukup dengan Rp10.000,- udah mampu memperoleh satu porsi orem-orem. Waktu yang pas untuk mengunjungi Orem Orem Khas Arema adalah pukul 09.30 hingga 16.30 WIB, namun tertentu hari Jumat mereka tutup ya.

5. Hok Lay, Malang

Kuliner di kota Malang sangatlah beragam. Mulai berasal dari kuliner yang menyajikan makanan khas tradisional yang autentik, hingga makanan peranakan Tionghoa. Terdapat tidak benar satu tempat di sudut kota Malang, tepatnya di Jalan K.H. Ahmad Dahlan No.10, yang sediakan makanan yang khas dan tradisional.

Tempat ini pertama kali dibuka th. 1946, Hol Lay namanya. Tempat ini sediakan kuliner-kuliner makanan yang khas. Tak hanya lezat namun termasuk terbilang cukup murah. Kedai ini masih jadi legenda hingga sementara ini loh. Ada tiga makanan yang harus kamu cobalah sementara singgah ke sana. Makanan yang pertama adalah Cwiemie, yang diolah dengan terlalu presisi dan lembut dengan kuah yang terlalu gurih.

Selain itu, topping yang digunakan untuk makanan yang satu ini termasuk terlalu sempurna, tidak lebih dan kurang, pas. Hal ini yang menjadikan perpaduan bahan dan kondimen di di dalam cwiemie terlalu menyatu. Menu selanjutnya, ada lumpia yang jadi ciri khas berasal dari Hok Lay. Satu porsi lumpia yang disediakan oleh Hok Loy berisikan dua lumpia goreng yang berisi rebung dan ayam.

Biasanya lebih dari satu orang tidak akan kuat termasuk memakan rebung sebab baunya yang terlalu menyengat dan mengganggu. Namun, tidak dengan olahan rebung di lumpia Hok Loy ini. Lumpia ini sangatlah enak dan lembut, tak kuatir akan mencium bau rebung yang tidak cukup enak. Jika diamati dengan sesama, lumpia ini mempunyai rasa yang mirip dengan lumpia khas Semarang.

Makanan terakhir yang jadi andalan Hok Loy adalah minuman yang bernama Fosco. Minuman ini menjadikan Hok Loy terlalu diminati. Dibuat dengan cara yang tradisional, Fosco adalah campuran susu dan coklat, yang menyempurnakan rasa berasal dari tiap tiap hidangan yang ada di Hok Loy. Jadi, jangan lupa kunjungi Hok Loy sementara singgah ke Malang.

error: Content is protected !!