Kuliner

Rekomendasi Makanan Khas Negara Albania yang Bikin Pengen Kesana Lagi

Albania merupakan tidak benar satu negara yang terdapat di Eropa sebelah tenggara yang berbatasan bersama Turki, Serbia, Swiss dan Italia. Negara ini dikenal sebagai negara yang memiliki toleransi tinggi antar umat beragama. Anda yang hendak liburan ke Albania, kudu berkunjung ke lebih dari satu kota menarik layaknya Tirana, Gjirokastra dan lain-lain.

Selain itu Anda juga kudu mencicipi makanan khas Albania yang penuh bersama cita rasa. Cita rasa yang menggoda inilah yang dijamin dapat mengakibatkan Anda ketagihan untuk singgah ulang ke negara ini. Berlibur tanpa nikmati sajian khas tempat berikut rasanya pasti kurang. Ya, untuk itu, selain nikmati wisata budaya, peristiwa dan alam, Anda juga kudu nikmati makanan khas Albania.

Makanan Khas dari Albania

1. Byrek

Makanan khas Albania yang populer di kawasan Balkan adalah byrek. Byrek merupakan kue asin yang lezat yang bisa dipadukan dengan apa saja layaknya bayam, keju gjize dan daging. Mau memilih yang mana?

2. Fergese verore me speca dhe domate

Di wilayah Tirana, Anda bisa menemukan makanan bernama Fergese yang lezat. Makanan ini terbuat berasal dari paprika, tomat dan keju cottage. Menikmati hidangan fergese fresh dengan roti buatan sendiri bakal menyebabkan hari Anda menyenangkan.

3. Tave Kosi

Tave Kosi adalah hidangan lezat yang terbuat berasal dari daging domba, telur dan yoghurt. Anda bisa enteng menemukan Tave Kosi pas berlibur ke wilayah Tirana atau dusun gunung di pesisir Albania.

4. Speca me gjize

Makanan khas Albania sesudah itu adalah speca me gjize yang sesuai untuk para vegetarian. Speca me gjize terbuat berasal dari bahan sayuran yaitu paprika kuning, orange, hijau dan merah diisi nasi, keju dan pilihan rempah-rempah sebelum akan dipanggang dalam oven. Terdengar lebih enak, bukan?

5. Fried Kackavali

Hidangan Albania yang mendapat dampak berasal dari unsur Italia. Mau salad kackavali, kackavali goreng atau kackavali panggang, tergantung selera Anda lho!

Baca Juga: Wajib Kamu Coba, Rekomendasi Makanan Tradisional Kolombia yang Lezat

6. Baklava

Kuliner satu ini barangkali sudah tak asing kembali di telinga. Pasalnya, Anda terhitung bisa menemukan baklava di restoran konsep western atau Turki di Indonesia. Tetapi, baklava asli Albania sangat menggoda selera. Dipadukan dengan kacang atau kering sangat sesuai sebagai oleh-oleh untuk kawan dan keluarga Anda di rumah.

7. Trilece

Makanan khas Albania adalah trilece atau kue khas yang disediakan dengan susu, krim atau susu pekat. Anda bisa menikmati kudapan ini selama liburan di beraneka kota di Albania. Trilece merupakan kuliner paling populer untuk menemani santai sore Anda.

8. Qotte

Qotte merupakan daging panggang yang sudah dibumbui dengan rempah-rempah dan mint. Anda bakal menikmati seporsi qotte dengan salad atau bawang mentah. Kalau ingin menikmati variasi berasal dari bakso panggang yang unik, Anda harus mencoba kernacka atau sejenis qotte populer berasal dari kota Korca di Albania.

error: Content is protected !!