Komedi

Rowan Atkinson: Setiap Komedi Pasti Menyinggung dan Memakan Korban

Rowan Atkinson mengambil sikap menentang cancel culture alias budaya boikot. Ia mengungkapkan keyakinannya mengenai obyek komedi sebenarnya untuk menyinggung atau setidaknya berpotensi menyinggung. Bagi saya, tugas komedi adalah menyinggung atau berpotensi menyinggung, dan potensi itu tidak dapat dihilangkan,” kata Atkinson didalam sebuah wawancara belum lama ini bersama dengan Irish Times.

Rowan Atkinson Sebut Friends Tiru Adegan ‘Kalkun Mr Bean’ Rowan Atkinson Letih Tampil sebagai Mr Bean Rayakan 30 Tahun Mr Bean, Rowan Atkinson Bikin Dokumenter
Setiap lelucon punya korban. Seperti itu penjelasan definisi sebenarnya berasal dari kata lelucon. Seseorang atau suatu hal atau sebuah gagasan dibuat keluar konyol,” kata dia.

Perlu Berhati-Hati

Ketika ditanya apakah komedi hanya boleh menjatuhkan figur otoritas dan mengapa tidak menargetkan mereka yang tidak punya kekuasaan, Atkinson punya pandangan tersendiri. Ia menjawab bahwa meskipun komedi bakal menyinggung, tapi para komedian senantiasa perlu berhati-hati.

Apakah perlu senantiasa ‘menendang’? Betulkah? Bagaimana kalau ada seseorang sbobet yang terlalu sombong, arogan, agresif, suka diri, yang kebetulan berada didalam masyarakat? Mereka tidak seutuhnya ada di parlemen atau di monarki,” ujar pemeran Mr Bean ini.

Menurut Atkinson, ada banyak orang yang terlalu sombong dan suka diri di penduduk yang terhitung pantas untuk di-blow-up. “Dalam penduduk bebas yang proporsional, seluruh perlu diizinkan mengakibatkan lelucon mengenai apa pun,” katanya.

Di segi lain, Atkinson terhitung meyakinkan bahwa tidak semua lelucon pantas ditargetkan ke seseorang. Komedian asal Inggris ini amat terkenal karena memainkan karakter yang terhitung judul sitkom Blackadder, Mr. Bean, dan Johnny English. Atkinson terhitung join bersama Netflix untuk memainkan peran di dalam serial komedi Man vs Bee. Serial baru Atkinson ini tayang perdana 24 Juni 2022.

Atkinson berperan sebagai ayah yang kaku bernama Trevor yang beroleh pekerjaan baru sebagai pengasuh di sebuah tempat tinggal mewah, yang dipenuhi bersama karya seni yang tak ternilai, mobil klasik, dan seekor anjing bernama Cupcake. Banyak manuver dan kekacauan terjadi dikala seekor lebah memasuki rumah, dan memaksa Trevor untuk menghentikan semua pekerjaannya untuk menghalau lebah itu.

Rowan Atkinson Atau Mr. Bean

Tidak asing bersama dengan peran Mr. Bean yang berhasil memicu penonton tertawa bersama dengan sifat konyolnya? Dialah Rowan Atkinson yang memerankan Mr. Bean merupakan seorang pelawak, aktor berbakat, dan penulis asal Inggris. Penasaran layaknya apa kisah hidupnya sampai jadi layaknya sekarang? Sebelum terpilih sebagai tidak benar satu aktor paling konyol sedunia, ternyata di dalam perjalanan kariernya, banyak halangan menghadang!

Latar Belakang Rowan Atkinson

Rowan Atkinson dikenal sebagai seorang pelawak, aktor, dan penulis asal Inggris berhasil memerankan sifat Mr. Bean dan Johnny English. Namanya booming sejak membintangi dilm seri televisi Blackadder dan Mr. Bean.

Bergelut di dunia akting, tiap tiap episode yang dimainkan, ia tak dulu gagal memicu tertawa para penontonya. Meski sampai kala ini pun Rowan sukar lepas dari sosok Mr. Bean, karakternya begitu kuat dan melekat.

Mendengar nama Rowan Atkinson, yang tergambar di di dalam kepala adalah sosok jenaka “Mr. Bean”, bukan? Tahukah kamu, sejak kemunculannya di dunia hiburan pada 1979, ia telah berhasil memerankan sifat di dalam 22 film dan 35 serial TV terhitung Mr. Bean. Nah, sebenarnya bagaimana kisah perjalanan kariernya?

Perjalanan Karier Rowan Atkinson

Rowan terlahir bersama dengan keterbatasan yaitu berkata gagap sejak kecil, perihal itu memicu masa kanak-kanak dan kariernya terganggu. Ia terlampau menderita karena diejek lantaran penampilan dan kekurangannya tersebut.

Peristiwa itu membuatnya jadi sosok yang pemalu. Rowan tak punyai banyak teman supaya membuatnya sering kesepian. Meski begitu, ia adalah anak yang gigih dan tetap berjuang demi menggapai impiannya. Ketertarikannya pada bidang sains membuatnya mengejar gelar di bidang teknik. Namun, tidak benar satu gurunya sempat menilai bahwa tidak ada perihal istimewa yang dimiliki Rowan. Menurutnya, Rowan tidak diharapkan untuk jadi ilmuwan.

Baca Juga : Kini Personelnya Cuma Tinggal Indro, Rupanya Begini Perjalanan Karier Warkop DKI

Tak dambakan mendengar pernyataan itu, Rowan pun berhasil mematahkan semua keraguannya dan terima double degree, ia lulus sebagai sarjana di Universitas Newcastle dan master di Universitas Oxford.

Hal menariknya adalah sepanjang masa pekuliahan, ia jelas hasratnya pada dunia akting. Saat dambakan mencobanya, kegagapan Rowan jadi penghalang dan ia pun meninggalkan minatnya begitu saja. Ia memilih melanjutkan gelar masternya di bidang Teknik Elektro.

Usai mendapatkan gelar masternya, ia terpanggil ulang untuk menjajal dunia akting. Rowan pun mengejar cita-citanya jadi aktor bersama dengan mendaftar kelompok komedi. Namun, kegagalan lagi-lagi menyapa. Wajah dan badan yang tidak cukup menarik memicu dirinya selalu gagal masuk ke dunia akting.

Sampai akhirnya, ia jelas akan keinginannya memicu orang tertawa. Melalui upaya keras sepanjang bertahun-tahun, Rowan pun berhasil mewujudkan cita-citanya tersebut. Dengan adanya peluncuran program bertajuk “Mr.Bean” pada th. 1990 yang dikenal aneh, konyol, dan gagap itupun berhasil menggapai simpati dan perhatian penontonnya. Humor dan gaya komedi yang dibawakan Mr.Bean disukai banyak penggemar.

Film Dan Series Rowan Atkinson

  • Bean: The Ultimate Disaster Movie
  • Mr. Bean’s Holiday

Daftar series yang dibintangi:

  • In the Wild / Missing Teddy
  • No Parking / Bean’s Bounty
  • Artful Bean / The Fly
  • Mime Games / Spring Clean
  • No Pets / Ray of Sunshine
  • Roadworks / Sofa
  • Camping / Chocks Away
  • In the Pink / Dinner for Two
  • Treasure / Homeless
  • Super Trolley / Magpie
  • Hot Date / Wanted
  • The Ball / Toothache
  • Haircut / Neighbourly Bean
  • Art Thief / Scaredy Bean
  • A Royal Makeover / Super Marrow
  • Car Trouble / Resturant
  • Gadget Kid / Visitor
  • Nurse! / Dead Cat
  • Cat Sitting / The Bottle
  • Birthday Bear / The Mole
  • Royal Bean / Young Bean
  • Hopping Mad / A Grand Invitation
  • Big TV / Keyboard Capers
  • Goldfish / Inventor
  • A Running Battle / Egg and Bean
  • Bean in Love / Double Trouble

Dari kisah perjalanan karier seorang aktor legendaris itu, apakah yang sanggup kita petik?

Perjalanan karier di dalam kehidupan ini tidak selalu mulus, selalu ada halangan yang menghadang. Seperti halnya Rowan yang mengajarkan makna kerja keras, dedikasi tinggi, dan stimulan pantang menyerah di dalam berkarier.

Banyak rintangan yang kudu dihadapi, layaknya perasaan insecure, kekurangan, keterbatasan, kegagalan, penolakan, atau pendapat orang lain yang sering memicu cara terhenti. Jangan biarkan kekurangan di dalam diri mematahkan dambaan dan harapan. Setiap kerja keras tentu akan membuahkan hasil suatu hari nanti. Yakin!

error: Content is protected !!