Game Cowok

Rupanya Makanan Dari Eropa Bisa Diolah Bumbu Lokal

Produk pangan Eropa semakin populer di Indonesia. Bahkan produk Eropa yang dipromosikan oleh Uni Eropa semakin mudah didapat dan diolah dengan bumbu lokal.

Uni Eropa menjalankan kampanye ke beberapa negara selama https://www.hotelcolonialmanizales.com/ 12 bulan ini untuk menyampaikan dan mempromosikan berjenis-jenis produk makanan, minuman, serta olahan pertanian. Indonesia termasuk ke dalam salah satu negara yang jadi target.

Melalui kampanye online bertajuk “Nikmati Warna Warni Eropa- Keunggulan Cita Rasa” yang berlangsung pada 25 Agustus 2021, Uni Eropa mempromosikan produk pangan mereka. Dalam kampanye yang berlangsung secara virtual tersebut ikut serta hadir Marika Jakas, Kepala Seksi Perdagangan dan Ekonomi pada Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia.

Produk pangan dari 27 negara di Uni Eropa akan makin mudah ditemui di Indonesia. Seperti daging, keju, susu, buah, sayuran, sereal, minyak, sampai rempah dan bumbu. Menurut Marika produk-produk tersebut memiliki mutu yang tinggi, sehingga konsumen akan menikmati cita rasa autentik dari makanan Uni Eropa. Ia juga menjamin keamanan produk sehingga nantinya para konsumen tak cemas dikala mengonsumsinya.

“Tata pada Uni Eropa mendasari produksi segala produk makanan Uni Eropa yang menjamin konsumen segala dunia bisa menikmati keamanan makanan di tingkat tertinggi serta standar keberlanjutan, skema mutu dan kultur pembuatan makanan yang kaya,” kata Marika Jakas Kepala Seksi Perdagangan dan Ekonomi pada Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia (25/8).

Produk olahan pertanian Uni Eropa bisa dirasakan tanpa cemas. Standar keamanan dan kualitasnya dari tiap-tiap pengerjaan penanaman sampai produksinya diawasi ketat dan dijamin aman.

Seperti penggunaan herbisida, aditif, penyedap rasa, atau enzim. Setiap produk juga diberi label untuk menentukan konsumen bisa menelusuri bahan dan isu nutrisi dari tempat asal produksinya di Uni Eropa.

Alexander Nayoan, Ketua PHRI Bidang Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) mengukur bila produk pangan Uni Eropa memiliki mutu yang tinggi. Alex juga mengungkapkan bila produk pangan Eropa ini banyak dipakai di resto dan hotel di Indonesia.

“Bahan makanan Uni Eropa dikenal baik atas keunggulan mutu, keamanan, legalitas (otentik) dan keberlanjutan mereka. Ada banyak kans bagi produk makanan Uni Eropa di Indonesia. Cafe dan hotel terkemuka memilih untuk menerapkan berjenis-jenis bahan kuliner dari Uni Eropa,” ujar Alexander Nayoan, Ketua PHRI Bidang Pelatihan Sumber Daya Manusia (25/8).

error: Content is protected !!