Politik

SBY Ingin Sekali Bertemu Megawati, Demokrat: Jangan Ada Kompor

Jakarta Partai Demokrat menunggu kesediaan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk terhubung pintu rekonsiliasi bersama dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khareon menuturkan SBY terhubung pintu untuk berjumpa bersama dengan Megawati.

Saya sering mendapat wejangan berasal dari Pak SBY, tidak tersedia persoalan. Tinggal bagaimana Bu Mega terhubung ruang yang cukup bagi silaturahmi Pak SBY. Dan sesudah itu ini jadi rekonsiliasi dan memecah barrier. Dan ini dapat jadi kapabilitas moril bangsa untuk ke depan kita lebih slot gates of olympus baik lagi,” ujar Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu.

Herman menilai bisa saja selama ini tersedia kesalahpahaman. Maka itu, direkomendasi agar semua instrumen politik yang dekat bersama dengan Megawati Soekarnoputri dan SBY tidak saling memanasi.

Jangan Ada Kesalahpahaman

Mungkin saja tersedia kesalahpahaman yang pada akhirnya, ya maka itu semua instrumen yang dekat dengan, baik itu Bu Mega maupun Pak SBY, ayo kita membuka jalan. Jangan tersedia kompor-kompor yang memanasi,” ujar Herman.

Menurut Herman, saat ini terbuka momentum rekonsiliasi Megawati bersama dengan SBY. Hubungan PDIP dan Demokrat jadi menghangat sejak pertemuan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani terjalin.

Kalau di dalam keadaan saat ini sesudah itu jadi jalan dan momentum bagi Bu Mega untuk bisa terhubung ruang terhitung silaturahmi dan udah menyelesaikan barrier ini, sekat ini ya udah ke depan aku kira rakyat dapat jadi bahwa kita jadi guyub, rukun, dan insyaallah lah negara dapat lebih baik,” kata Herman.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) udah lama idamkan sekali berjumpa bersama dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Hal Menarik

Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Renanda Bachtar. “Sejak lama Pak SBY idamkan sekali bisa berkomunikasi dan berjumpa bersama dengan Ibu Megawati. Beliau idamkan jalinan yang dahulu pernah berhubungan bersama dengan baik, bisa dilanjutkan berasal dari saat ke waktu,” kata Renanda, saat dihubungi merdeka.com, Rabu (21/6/2023).

Baca Juga : SBY Ingin Sekali Bertemu Megawati, Demokrat: Jangan Ada Kompor

Renanda mengatakan SBY idamkan agar semua pemimpin bangsa bisa bersatu untuk menghadapi beragam tantangan agar Indonesia jadi negara maju.

Namun sebagaimana yang kita ketahui, hampir 20 th. ini jalinan Pak SBY dan Ibu Megawati tak sedekat dan seguyub layaknya masa dahulu sebelum saat Pak SBY terpilih jadi presiden di th. 2004,” ungkap Renanda.

Meski begitu, menurut Renanda, selama ini SBY udah berusaha menghubungi Megawati. Namun usahanya belum menghasilkan hasil.

Pertemuan Ketua Umum Partai

Sehingga, SBY menghendaki agar pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani jadi pembuka jalan agar jalinan SBY bersama dengan Megawati ulang membaik.

Sekalipun Pak SBY hanya bisa menduga-duga apa yang jadi penyebab kerenggangan jalinan mereka, tak henti-hentinya Pak SBY coba dan berusaha menghubungi dan menghendaki bisa berkomunikasi bersama dengan Ibu Megawati, dan kita semua mengerti usaha tersebut belum menghasilkan hasil yang baik,” tuturnya.

Pertemuan Puan Maharani bersama dengan AHY sebagian hari lalu, kata Renanda, sangat melegakan sekaligus direspons positif oleh SBY.

Beliau menghendaki momentum ini bisa jadi awal berasal dari terjalinnya komunikasi politik yang lebih baik ulang antara kedua partai, PDIP dan Partai Demokrat,” imbuh dia.

Keinginan itu lebih-lebih udah pernah diungkapkan SBY pada th. 2014 silam. Ketika itu SBY mengutarakan dirinya idamkan berjumpa Megawati Soekarnoputri sehabis 10 th. tidak berjumpa sejak saling jadi rival pada penentuan presiden 2004 dan 2009.

Pertemuan Yang Di Idamkan

Ada yang menanyakan pada aku tadi apa betul tersedia pertemuan Ibu Megawati pada saya. Sudah sejak lama aku memang idamkan berjumpa beliau (Mega). Sudah sejak 10 th. selanjutnya atau sebagian bulan paling akhir ini atau sehabis tempo hari kemelut politik yang relatif keras,” ujar SBY di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (1/10/2014) malam.

SBY terhitung mengatakan, merupakan perihal positif bila terjadi pertemuan bersama dengan Megawati untuk bisa duduk bersama dengan memikirkan masalah bangsa ini. Tentu baginya sangat baik. Seperti pertemuan dirinya bersama dengan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

error: Content is protected !!