Game Cowok

Tteokbokki Khas Korea, Halal MUI di Indonesia

Jakarta – Kalau kamu sering nonton drama Korea, kamu pasti tidak asing dengan camilan khas Negeri Ginseng yang satu ini, tteokbokkki. Tteobokki biasanya disajikan dengan saus gochujang yang pedas manis dengan warna merah menggiurkan. Kini, ada banyak tteokbokki instan di supermarket atau minimarket yang bisa kamu beli dengan harga mulai Rp 20.000 per 150 gram.

Berikut, ada penjelasan seputar tteokbokki khas Korea dalam artikel berikut ini. Simak juga, penjelasan dari MUI seputar kehalalan slot online 777 instan yang beredar di Indonesia yang dilansir dari laman Halal MUI.

Melansir dari laman Korea.net, tteok berarti kue beras dan bokki berarti makanan yang ditumis. Jadi, tteokbokki adalah kue beras yang ditumis. Kalau kamu bertanya kepada orang Korea seputar apa makanan favorit masa kecil. Kebanyakan dari mereka pasti akan menyebut. Itu karena makanan khas Korsel ini mudah ditemukan di pinggir jalan Korea. Tteokbokki memiliki rasa manis dan gurih dengan sedikit rasa pedas.

Tekstur dari tteokbokki cukup kenyal. Awalnya, menjadi makanan ringan di pinggir jalan yang dimakan dengan cara ditusuk menggunakan tusuk sate. Namun seiring dengan berjalannya waktu, disajikan seperti hidangan mewah dalam panci dengan bahan lainnya seperti sayur, mi, dan sosis. Satu pot tteokbokki cocok untuk dinikmati bersama keluarga di waktu senggang.

Bukan hanya cara penyajiannya saja yang mulai berubah, makanan satu ini yang awalnya dibuat dari beras. Saat ini, ada banyak kedai yang membuatnya dari berbagai bahan seperti ubi jalar atau tepung lainnya yang lebih ringan agar bisa menyerap saus lebih baik.

error: Content is protected !!